-->

Notification

×

iklan

Iklan

Batu Hoda Beach Bersolek, Siap Sambut Wisatawan Nusantara

Minggu, 26 Juli 2020 | 19.22 WIB Last Updated 2020-07-26T13:30:58Z
Batu Hoda Beach.
Samosir(DN)
Menjelang dibukanya pariwisata Samosir untuk wisatawan nusantara pada 31 Juli 2020 pekan depan, objek wisata Batu Hoda Beach kian bersolek.

Chairman Batu Hoda Beach, Ombang Siboro mengungkapkan kepada Durasi News, menjelang pembukaan Samosir untuk wisatawan nusantara, obyek wisata ini menyatakan kesiapannya menerima kunjungan.

Mempersiapkan tempat wisata dengan standar yang baru, konsep baru serta perubahan paradigma baru sesuai protokol kesehatan new normal menjadi penunjang kesiapan Batu Hoda Beach menyambut wisatawan dalam negeri.

"Sejumlah hal guna membuat calon wisatawan merasa aman dan nyaman saat berlibur ke Batu Hoda Beach sudah kita siapkan," ungkap Ombang Siboro, Minggu, 26 Juli 2020.
Dijelaskan, sebelum Kabupaten Samosir memasuki new normal pada 1 Juli lalu dimana pariwisata dibuka untuk masyarakat lokal, pihaknya sudah melakukan persiapan berupa menyediakan sejumlah fasilitas kesehatan dan memperketat penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung.

"Di depan pintu masuk Batu Hoda Beach kita sediakan wastafel untuk cuci tangan, bilik disinfektan, terus pengecekan suhu, dan mewajibkan masker atau face shield bagi pengunjung," ujarnya.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan dan penerapan protokol kesehatan di pintu masuk ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Jika tak memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan, wisatawan yang datang tidak akan diperkenankan masuk ke area objek wisata Batu Hoda Beach.

"Kita juga sudah menyiapkan petugas yang secara ‘mobile’ melarang pengunjung untuk tidak berkerumunan. Kita lihat situasi lapangan, jika membludak, tentu akan ada pembatasan jumlah pengunjung,” tutur mantan Kadis Pariwisata Samosir itu.

Selain itu, objek wisata yang menampilkan keindahan Danau Toba dengan pantai pasir putihnya ini telah menerima pembayaran non tunai untuk semua Merchant dan semua Bank Nasional, melalui QRIS BI.
Wisatawan nusantara mengunjungi Batu Hoda Beach sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.
Ombang Siboro juga mengapresiasi Pemkab Samosir yang akan membuka Pulau Samosir untuk wisatawan nusantara akhir Juli dan wisatawan mancanegara pada September mendatang.

Dirinya mengungkapkan pekerja dan seluruh komponen kepariwisataan sangat merasakan dampak dari ditutupnya pariwisata Samosir selama empat bulan terakhir.

Terlebih, selama beberapa pekan setelah dibuka, kunjungan wisatawan ke Batu Hoda Beach masih belum stabil. Karena pengunjung masih sebatas masyarakat lokal Samosir. "Belum stabil, mudah-mudahan setelah pengunjung luar masuk bisa lebih ramai lagi," pungkasnya.

Terakhir dirinya berharap semua berjalan dengan baik yang dibarengi kedisplinan seluruh objek wisata mematuhi protokol kesehatan. Sehingga Kabupaten Samosir tetap terhindar dari penularan Covid-19 dan pariwisata bisa kembali menggeliat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update