-->

Notification

×

iklan

Iklan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Samosir Apresiasi PPL Dampingi Petani Tanam Padi

Rabu, 17 Juni 2020 | 16.00 WIB Last Updated 2020-06-17T11:02:37Z
Kiri (PPL Dinas Pertanian dampingi petani tanam padi), kanan (Anggota DPRD Samosir, Polma Hasehaton Gurning).
Samosir(DN)
Dengan mengenakan pakaian dinas kerjanya, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kabupaten Samosir, Aljontiwan Sitanggang turun ke lapangan mendampingi dan membantu kelompok tani Jadima menanam padi, di Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Selasa, 16 Juni 2020.

Hadirnya PPL mendampingi petani ini, mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir. Wakil Ketua Komisi II yang membidangi pertanian, Polma Hasehaton Gurning menyampaikan untuk PPL yang satu ini dirinya secara pribadi angkat jempol, berbuat dan turun langsung ke lapangan pakai baju dinas lagi.

"Dengan hadirnya PPL mendampingi petani, itu cukup vital untuk mentransfer ilmu pada petani guna mendongkrak produksi,” kata Polma Hasehaton Gurning, Rabu, 17 Juni 2020.

Legislator Nasdem itu berharap hal-hal seperti ini semakin ditingkatkan guna meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Samosir.

"Semoga pemerintah dapat melihat dan juga memberikan perhatian untuk kelompok tani dan juga PPL kita ini dan apa yang sudah dilakukan oleh beliau ini bisa menjadi contoh yang baik bagi PPL dan juga kelompok tani yang ada di Samosir. Maju Petani Sejahtera Masyarakatnya," ungkapnya.

Menurut dia, kendati berada pada masa pandemi Covid-19 ini, pertanian dan penyuluhan tidak boleh berhenti. Keberhasilan di bidang pertanian tidak lepas dari dukungan para penyuluh pertanian.

Ia menegaskan bahwa penyuluh pertanian merupakan ujung tombak dalam pembangunan dan pengembangan sektor pertanian untuk mencapai cita-cita luhur pendiri bangsa ini, yaitu kedaulatan pangan dan bukan sekadar swasembada atau ketahanan pangan saja.(SBS).
×
Berita Terbaru Update