-->

Notification

×

iklan

Iklan

KSP Makmur Mandiri Tetap Bertumbuh Di Masa Sulit

Kamis, 18 Juni 2020 | 11.30 WIB Last Updated 2020-06-18T05:42:11Z
Pengurus, pengawas, dan penasehat serta para korwil KSP Makmur Mandiri.
Samosir(DN)
Ambruknya sejumlah lembaga keuangan berbasis koperasi di berbagai kota di tanah air akibat perlambatan ekonomi di masa pandemi Covid-19, tak menggoyahkan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri menggulirkan roda usahanya.

Koperasi yang pada 22 Juni 2020 lusa berulang tahun ke 11 ini masih tetap setia melayani anggotanya yang tersebar di 142 Kantor Cabang di 21 Provinsi di Indonesia.

Loyalitas anggota yang tinggi menjadi landasan koperasi ini tetap eksis di tengah kondisi ekonomi yang tidak sehat. Tercatat, per 31 Maret 2020 lalu, koperasi yang familiar disingkat KMM ini memiliki anggota 55.779 orang dan Calon Anggota 17.431 orang, sehingga totalnya menjadi 73.210 orang.
Produk simpanan berencana hari tua KSP Makmur Mandiri.
Bertambahnya jumlah anggota dan aset koperasi, membuktikan KSP Makmur Mandiri mampu bertahan di tengah tekanan ekonomi. Kepercayaan dari masyarakat pun terjaga karena tata kelola koperasi yang baik.

“Pelayanan berkualitas dan integritas yang tinggi menjadi modal kuat KSP Makmur Mandiri memupuk kepercayaan anggota," ungkap Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM, Kamis, 18 Juni 2020.

Pada RAT Tahun Buku 2019 lalu, KSP Makmur Mandiri menargetkan pinjaman tahun 2020 sebesar Rp.800 Milyar dengan keuntungan Rp.10 Milyar dan jumlah anggota 100.000 orang.

Untuk mewujudkan target tersebut ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, Suami Jusniar Simbolon ini menyakini KSP Makmur Mandiri mampu melewati tahun yang penuh tantangan tersebut dengan pencapaian yang positif.
Sejumlah produk KSP Makmur Mandiri.
Meski target tersebut sulit tergapai secara keseluruhan, namun perjalanan koperasi ini sudah berada dalam jalur yang benar.

"Pengurus berkomitmen untuk terus memacu kerja lebih keras dalam mencapai target KSP Makmur Mandiri,” ujarnya.

Pengurus sudah menyusun sejumlah rencana kerja sebagaimana yang telah dibahas dalam Rapat Anggota Khusus, dan rapat-rapat online melalui aplikasi video zoom dengan para manajer cabang.

Dijelaskan, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat ini senantiasa melakukan perbaikan dan meningkatkan kinerja manajemen. Serta melaksanakan kegiatan rutin seperti rapat-rapat evaluasi.
Rapat evaluasi pengurus pusat KSP Makmur Mandiri dengan para manajer cabang melalui aplikasi video zoom.
Serta meningkatkan pengembangan sistem informasi manajemen dengan cara mengintegrasikan sejumlah produk KSP Makmur Mandiri dengan aplikasi mobile.

Dengan jaringan yang terintegrasi, semakin memberikan kemudahan bagi anggota dalam melakukan transaksi. Selain itu, fasilitas yang terhubung dengan perbankan berpotensi untuk menjaring anggota baru.

"Makmur Mandiri konsisten melakukan pembenahan manajemen sejalan dengan perkembangan teknologi digital terkini. Meski Pandemi Covid-19, tahun ini kami pasti akan lebih bagus dengan dukung transformasi digital yang kami dimiliki,” pungkasnya.(SBS).

Mars KSP Makmur Mandiri

×
Berita Terbaru Update