-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Rapidin Simbolon Apresiasi Kapoldasu Tanam Bibit Jagung Di Samosir

Kamis, 04 Juni 2020 | 19.18 WIB Last Updated 2020-06-04T13:06:31Z
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon berphoto bersama Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin sesampainya di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengapresiasi kunjungan Kapoldasu ke Samosir untuk ketiga kalinya yaitu terkait Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Samosir Zona Integritas, dan Bakti Sosial pada hari ini, Kamis, 4 Juni 2020.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Garoga yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan bakti sosial Kapoldasu menanam bibit jagung sebagai upaya Poldasu membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, Bupati Samosir melaporkan pencegahan dan penanganan COVID-19 di Samosir yang tetap zona hijau dan pemberian bantuan sosial dari Kemensos, APBDes, dan APBD Kabupaten Samosir khusus bagi kelurahan-kelurahan.
Bupati Samosir bersama Kapoldasu, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRD saat menanam bibit jagung.
“Kami memastikan akan membagikan seluruh bantuan sosial dan semuanya harus dapat dan bila ada yang belum dapat agar melapor kepada pemerintah desa,” tegas Bupati Samosir.

Dia juga menghimbau masyarakat agar tetap bertani di ladang/sawah karena akan disinari matahari, bergerak, dan melakukan penyegaran fisik pada saat bekerja sehingga mereka dapat produktif selama pandemi.

Adapun program ketahanan pangan yang diselenggarakan Poldasu ini yakni dengan membantu 450 kg bibit jagung Pioneer yang ditanam di lahan seluas 22,5 hektar dan 5 ton beras kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengatakan bantuan bibit jagung dan beras ini sebagai upaya Polda Sumut membantu masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.
Berphoto bersama seusai menanam bibit jagung.
"Bantuan ini merupakan program ketahanan pangan yang diselenggarakan Polda Sumut dalam membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Samosir di tengah pandemi Covid-19," katanya. 

"Nantinya hasil panen dari bibit jagung yang ditanam dapat dimanfaat masyarakat dalam menambah penghasilan keluarga," sambungnya.

Pria berdarah Batak ini juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Sumut yang mulai sadar dan paham untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid -19.

Bahkan, menurutnya, Sumut siap menjalani new normal life sesuai program yang di terapkan pemerintah untuk kembali menstabilkan perekonomian masyarakat terdampak pandemi Corona.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, ini hadir juga Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Dandim 0210, Kajari, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Dir Lantas Polda Sumut, Kapolres Samosir, serta tokoh masyarakat setempat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update