-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Salurkan Paket Sembako Bantuan PT Inalum Kepada Yatim Piatu, Terlantar Dan Disabilitas

Jumat, 05 Juni 2020 | 16.25 WIB Last Updated 2020-06-05T09:55:27Z
Penyerahan bantuan kepada anak yatim-piatu, terlantar dan disabilitas.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan bantuan 653 paket sembako yang diberikan PT. INALUM dalam rangka penanganan Covid-19 kepada anak yatim piatu, anak terlantar dan disabilitas di Kabupaten Samosir, Jumat (05/06) di rumah dinas Bupati Samosir.

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama Deputi General Manager PT. INALUM Daniel J.P Hutauruk didampingi unsur Forkompimda menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada 15 perwakilan dari masing-masing penerima bantuan. 

Adapun paket bantuan terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, dan 1 liter minyak goreng. Secara keseluruhan paket bantuan diberikan kepada anak yatim piatu dari jenjang PAUD-SMA berjumlah 249 sembako, 194 paket sembako kepada anak-anak terlantar dan 210 paket sembako kepada anak disabilitas.  

Deputi General Manager PT. INALUM Daniel J.P Hutauruk dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan PT. INALUM ini dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu, anak terlantar dan disabilitas dalam mengurangi dampak sosial akibat Pandemi Covid-19.

Sebelumnya juga PT. INALUM sudah memberikan bantuan alat-alat kesehatan dan APD kepada Dinas Kesehatan Pemkab. Samosir dalam menghadapi Pandemi Covid-19.
Berphoto bersama seusai penyerahan secara simbolis.
“Kedepannya, kami yakin dan percaya masih ada berkat lain yang bisa kami sampaikan untuk memastikan bahwa kita akan benar-benar survive dari wabah Covid-19 ini apabila kita melakukannya secara bergotong royong," ungkapnya.

"Apa yang bisa kami bawa hari ini dapat memberi kebaikan dan manfaat. Kedepan juga sinergi antara Kabupaten Samosir dan PT. INALUM bisa lebih erat lagi terlebih dalam membantu generasi muda dalam menggapai masa depan yang lebih baik lagi," jelas Daniel J.P Hutauruk. 

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM sangat berterimakasih kepada PT.INALUM yang sudah mau membantu anak-anak di Kabupaten Samosir yang nasibnya tidak sebaik anak-anak lain pada umumnya.

Rapidin juga akan terus berkomitmen dan konsisten untuk terus memperjuangkan nasib anak-anak yatim piatu dalam mendapatkan bantuan pendidikan baik dari beasiswa yang diberikan oleh perusahaan maupun dari APBD.

Tak lupa, dirinya juga berterimakasih buat orang tua asuh yang telah memberikan rasa cinta kepada anak-anak ini.

Pemerintah Kabupaten Samosir juga dalam waktu dekat akan memberikan program bantuan berupa dana tunai kepada anak-anak penyandang disabilitas dan kepada anak-anak yatim piatu dalam membantu kehidupan selama masa pandemi Covid-19.

"Sekali lagi saya menyampaikan rasa terimakasih kepada PT INALUM dan juga kepada anak-anak kami semuanya. Tetaplah berdoa karena Tuhan lebih berpihak kepada anda, yakinlah Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik bagi anda semua.

"Saya sebagai kepala daerah tidak akan pernah luput memikirkan nasib anak-anak yang kurang mampu, saya akan tetap berjuang untuk pendidikan dan anak-anak di Kabupaten Samosir," tegas Bupati Samosir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon, Dandim 0210/TU yang diwakili Kasdim Mayor Arm Ojak Simarmata, Kapolres Samosir yang diwakili Kabag Ops Kompol. B. Naibaho, Kejari Samosir yang diwakili Kasi Intel Aben Situmorang, Manager CSR PT. INALUM Tober Sidabutar dan Tim, beberapa Pimpinan OPD Pemkab Samosir, dan orang tua/wali asuh dari anak penerima bantuan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update