-->

Notification

×

iklan

Iklan

HUT Ke-11 KMM, Tumbur Naibaho: Terimakasih Karyawan Dan Anggota

Senin, 22 Juni 2020 | 07.30 WIB Last Updated 2020-06-22T01:57:28Z
Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM.
"Tanpa kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari karyawan, mustahil KSP Makmur Mandiri bisa seperti saat ini menjadi salah satu koperasi besar dan ternama di Indonesia. Terimakasih kasih saya ucapkan kepada karyawan atas dedikasi memajukan koperasi ini."

Bekasi(DN)
Di usia 11 tahun Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri semakin memperkokoh eksistensinya sebagai salah satu koperasi besar di Indonesia.

Namun dibalik kesuksesan dan pestasi demi prestasi dalam kurun waktu 11 tahun terakhir yang ditorehkan KSP Makmur Mandiri ini tidak bisa lepas dari peran besar Drs. Tumbur Naibaho MM selaku pendiri dan ketua koperasi tersebut dalam mengelola usahanya.

Dalam perjalanan KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho, putra kelahiran Desa Tanjung Bunga, Kabupaten Samosir itu mengelola usahanya dengan strategi perencanaan dan pengembangan usaha yang matang dan rinci.

Hasilnya terlihat dari kinerja KSP Makmur Mandiri yang kinclong. Dibawah “tangan dingin” Tumbur, usaha KSP Makmur Mandiri terus berkembang yang ditandai dengan jaringan kantor yang  bertambah dan dibarengi kepercayaan masyarakat yang terus meningkat dengan tumbuhnya jumlah anggota.

Selain itu, dalam kurun waktu 11 tahun terakhir ini KSP Makmur Mandiri telah membukukan berbagai penghargaan. Salah satunya rekor Muri tahun 2018. Atas rekor koperasi simpan pinjam pertama yang rapat anggota tahunan (RAT) melalui video conference.

Disampingi itu, Koperasi Makmur Mandiri adalah salah satu koperasi dengan unit usaha simpan pinjam, yang berhasil menjalankan usaha sesuai dengan ketentuan dalam undang-undang Koperasi dan prinsip dasar perkoperasian.

Koperasi ini memiliki karakter keterbukaan dan sukarela, dikelola secara mandiri dengan cara yang demokratis. Kekuasaan tertinggi ada pada Rapat Anggota, keuntungan koperasi dalam bentuk Sisa Hasil Usaha (SHU) dibagi secara adil, sesuai kesepakatan dalam Rapat Anggota.

Dalam sambutan ketua KSP Makmur Mandiri pada perayaan ulang tahun ke-11, yang dirayakan hari ini, Senin, 22 Juni 2020, Tumbur menyampaikan KMM sudah tersebar di 21 provinsi di seluruh tanah air dengan 142 cabang, 1300 karyawan dan total anggota mencapai 56.000 orang.

"Sukses dicapai KMM dengan membukukan aset lebih dari Rp560 miliar. Dan semua itu berkat kerja tim yang melibatkan banyak tenaga muda profesional," ujar suami dari Jusniar Simbolon itu.

Dengan asumsi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya, KSP Makmur Mandiri berencana untuk memperluas jaringan kantor layanan dengan membuka kantor cabang di wilayah potensial.

"Hingga 2 tahun mendatang, KSP Makmur Mandiri membidik aset sebesar Rp 1 triliun dengan 200 kantor cabang di seluruh Indonesia dan 120 ribu orang anggota serta 2.000 karyawan," harap putra dari 12 bersaudara tersebut.

Tumbur meyakini, dengan dukungan seluruh anggota dan tim kerja yang solid target ini dapat terealisasi. “Kami yakin kinerja KSP Makmur Mandiri terus tumbuh dan semakin dipercaya oleh anggota dan masyarakat," tuturnya.

Atas pencapaian KSP Makmur Mandiri, tak lupa Tumbur Naibaho berterima kasih atas dukungan karyawannya dan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Tanpa kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari karyawan, mustahil KSP Makmur Mandiri bisa seperti saat ini menjadi salah satu koperasi besar dan ternama di Indonesia. Terimakasih kasih saya ucapkan kepada karyawan atas dedikasi memajukan koperasi ini," tutur Putra 12 Bersaudara itu.

Sebagai motivasi kepada karyawan, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi ini akan kembali memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 73 karyawan yang telah 5-10 tahun mendedikasikan diri menjadi bagian KSP Makmur Mandiri.

Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM menyampaikan, esensi dari pemberian penghargaan kesetiaan kerja ini bukan semata-mata nilai materi yang diterima, namun penghormatan dan pengakuan terhadap dedikasi yang tinggi tersebut untuk bisa diketahui dan menjadi pedoman bagi karyawan lainnya.

"Dengan demikian segala jasa serta pengorbanan para karyawan penerima penghargaan ini dapat diteladani karyawan KSP Makmur Mandiri," ungkapnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update