-->

Notification

×

iklan

Iklan

10 Tahun Berkarya Di KSP Makmur Mandiri, Sudirman Simanullang Sosok Manajer Terbaik

Sabtu, 20 Juni 2020 | 16.01 WIB Last Updated 2020-06-20T11:50:14Z
Sudirman Simanullang (kanan) bersama Ketua KSP Makmur Mandiri dan sejumlah manajer berprestasi saat tour ke Hongkong 2019 lalu.
Bekasi(DN)
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri yang familiar disingkat KMM, tidak hentinya memotivasi karyawannya untuk berdedikasi tinggi serta terus berkarya dan melakukan hal terbaik.

Bagaimana tidak, pada ulang tahun ke-11 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2020, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi ini akan kembali memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 73 karyawan yang telah 5-10 tahun mendedikasikan diri menjadi bagian KSP Makmur Mandiri.

Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM menyampaikan, esensi dari pemberian penghargaan kesetiaan kerja ini bukan semata-mata nilai materi yang diterima, namun penghormatan dan pengakuan terhadap dedikasi yang tinggi tersebut untuk bisa diketahui dan menjadi pedoman bagi karyawan lainnya.

"Dengan demikian segala jasa serta pengorbanan para karyawan penerima penghargaan ini dapat diteladani karyawan KSP Makmur Mandiri," ungkapnya.

Sudirman Simanullang, Salah Satu Manajer Terbaik
Dari 73 karyawan yang akan mendapatkan penghargaan dari KSP Makmur Mandiri, ada satu sosok yang cukup diapresiasi pengurus pusat dedikasinya.
Sudirman Simanullang bersama para karyawan KSP Makmur Mandiri Cabang Cikarang 2.
Ia adalah Sudirman Simanullang. Pria kelahiran Parbotihan Humbang Hasundutan, 35 tahun silam ini telah mengabdikan diri selama 10 tahun 6 bulan di KSP Makmur Mandiri.

"Sudirman Simanullang merupakan satu dari 10 besar manajer terbaik di KSP Makmur Mandiri," tutur Tumbur Naibaho.

Sudirman Simanullang kepada Durasi News menuturkan, dirinya bergabung di KSP Makmur Mandiri sejak 3 Januari 2010 atau 1/2 tahun sejak koperasi ini didirikan.

Awal bergabung di KMM, pria yang kini dipercaya memimpin cabang Cikarang 2 ini, sempat ragu tidak bakal bertambah lama di perusahaan ini. Pasalnya, KSP Makmur Mandiri waktu itu baru berdiri dan masih hanya memiliki 3 kantor cabang.

"Waktu itu KMM baru berdiri, masa depannya juga masih samar-samar alias rentan gulung tikar. Jadi saya dulunya sempat ragu," ujar Suami Tumpulina Sitanggang itu, Sabtu, 20 Juni 2020.

Meski ragu, Sudirman tidak memilih resign. Ia berusaha menjalani kariernya sebagai karyawan harian selama 6 bulan lamanya hingga menjadi karyawan tetap di bagian marketing.

Seiring waktu berjalan, meski baru berdiri, semangat para pengurus yang senantiasa tidak pernah pudar pun memotivasi Sudirman untuk turut berjuang membesarkan koperasi yang didirikan Putra Kelahiran Tanjung Bunga, Samosir itu.

"Semangat Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho memacu tekad saya untuk ikut ambil bagian memajukan koperasi yang kini telah memiliki 142 cabang yang tersebar 21 Provinsi ini," ungkap pria dua anak tersebut.
Piagam penghargaan KSP Makmur Mandiri kepada Sudirman Simanullang atas pengabdian dan kesetiaannya.
Alhasil, berkat keuletannya bekerja bersama tim dan para pengurus pusat, KSP Makmur Mandiri berkembang pesat. Sudirman Simanullang pun dipercaya menjadi wakil manajer di salah satu cabang KSP Makmur Mandiri.

Waktu terus berjalan, KSP Makmur Mandiri juga kian berkembang pesat dan mencatatkan berbagai prestasi di tingkat nasional. Tak hanya pertambahan asset maupun anggota yang signifikan. Koperasi ini juga kian terus mengembangkan sayap ke seluruh penjuru tanah air.

Sejak Agustus 2014 hingga sekarang, Sudirman Simanullang pun dipercaya memimpin Cabang Cikarang 2. "Saya merasa bersyukur kepada Tuhan atas kepercayaan yang diberikan KSP Makmur Mandiri sebagai manajer di salah satu cabang," katanya.

Untuk memajukan cabang yang ia pimpin, dirinya senantiasa memegang teguh semboyan KMM, "Bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat."
Photo kenangan Sudirman Simanullang tahun 2019 lalu tour ke Hongkong bersama KSP Makmur Mandiri.
Hasilnya, Cabang Cikarang 2 berhasil meraih berbagai prestasi. Yakni masuk 10 besar kantor terbaik atas pertumbuhan anggota, penyaluran kredit, tingkat kredit bermasalah rendah dan juga pencapaian SHU yang meningkat dari tahun ke tahun.

"Pencapaian ini semua tidak lepas atas kerjasama tim yang solid serta dukungan para anggota. Dan ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin terus bekerja keras, bergerak lebih cepat lagi untuk menjaring lebih banyak anggota. Apalagi ditengah persaingan yang semakin ketat," serunya.

Terakhir, menyambut HUT KSP Makmur Mandiri ke-11 tahun, dirinya berharap koperasi berprestasi tingkat nasional ini semoga menjadi koperasi terbesar di Indonesia dan semakin dipercayai oleh pemerintah dan masyarakat umum tentunya.

"Selamat ulang tahun ke-11 KSP Makmur Mandiri. Mari maju dan bertumbuh bersama anggota. Tuhan Memberkati," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update