-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bakal Dampingi Vandico, Martua Sitanggang Minta Restu Kepada Pomparan Raja Sitempang

Minggu, 21 Juni 2020 | 23.02 WIB Last Updated 2020-06-23T03:21:25Z
Martua Sitanggang bersama istrinya Boru Situmorang saat meminta doa restu kepada Pomparan Raja Sitempang untuk maju mendampingi Vandico Gultom.
Samosir(DN)
Beberapa hari terakhir, nama Martua Sitanggang kembali jadi perbincangan di kalangan masyarakat Samosir. Saat ini ia digadang-gadang akan menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Vandico Gultom.

Menjawab kabar santer ini, Martua Sitanggang mengakui jika dirinya saat ini menjadi calon terkuat mendampingi Vandico Gultom.

Maka sebelum memantapkan diri mendampingi Vandico, mantan birokrat di Pemerintah Kota Jambi, ini menggelar acara meminta doa restu dan dukungan dari para pengurus Pomparan Raja Sitempang Kabupaten Samosir, dikediamannya, Lumban Silo, Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Minggu, 21 Juni 2020.

Martua Sitanggang mengatakan bahwa awalnya, ia berniat mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Samosir. Namun dinamika  politik yang terus berjalan, dirinya justru sempat terpental dari bursa pencalonan.

Hingga pada waktu itu, ia memutuskan untuk mengubur cita-citanya menjadi pemimpin Samosir dan pulang ke Propinsi Jambi. Namun politik di Samosir yang terus berdinamika, namanya kembali mencuat.

Pada kesempatan ini, Martua Sitanggang yang sudah empat kali maju di Pilkada Samosir juga mengatakan niatnya maju karena kepedulian akan keadaan Samosir saat ini.
Suasana dikediaman Martua Sitanggang saat dirinya meminta doa restu keturunan Raja Sitempang untuk maju di Pilkada Samosir.
"Saya bercita-cita untuk mewujudkan Samosir yang lebih maju. Motivasi saya adalah untuk merealisasikan ilmu dan pengalaman saya selama di kampung orang untuk membangun tanah tumpah darah saya," tuturnya.

Atas keinginan ini, Pengurus Punguan Pomparan Raja Sitempang Kabupaten Samosir beserta para undangan, sangat mendukung niat Martua Sitanggang.

Wakil Ketua Pengurus Pomparan Raja Sitempang Kabupaten Samosir, Asden Sitanggang menegaskan bahwa visi dan misi Raja Sitempang sejak tahun 2019 lalu, berharap ada kader-kader Sitanggang yang turut serta menjadi peserta Pilkada Samosir, paling tidak jadi wakil bupati.

Dan dirinya bersyukur harapan itu terjawab dengan munculnya dua marga Sitanggang yaitu Raun Sitanggang dan Martua Sitanggang.

Dijelaskannya, pada beberapa waktu yang lalu pertemuan yang dihelat tim Vandico Gultom di Onan Runggu, dirinya mengusulkan dua nama keturunan Raja Sitempang yang mampu menjadi bakal calon (balon) Wakil Bupati Samosir yakni Raun Sitanggang dan Martua Sitanggang.
Generasi Muda Raja Sitempang, Hatoguan Sitanggang saat menyampaikan dukungannya.
"Waktu itu Raun Sitanggang menyatakan kesiapan dirinya memenuhi semua persyaratan yang diajukan. Dan dia dipilih Vandico sebagai wakilnya. Namun seiring waktu berjalan, setelah evaluasi ada perubahan pendampingan Vandico yakni Martua Sitanggang. Intinya, siapapun dari keturunan Raja Sitempang yang maju, harus tetap kita dukung," ajaknya.

Pada kesempatan ini, Ketua Pengurus Pomparan Raja Sitempang, Saut Marulak Sitanggang mengharapkan semua marga Sitanggang khususnya Pomparan Raja Sitempang untuk komit mendukung Martua Sitanggang.

Terlebih, menurutnya, marga Sitanggang termasuk salah satu marga dengan populasi cukup besar. Diminta atau tidak diminta, setiap marga atau boru Sitanggang hatinya pasti tergerak untuk menjadikan sesama saudara sedarahnya sendiri menjadi pemimpin di Bumi Samosir.

"Kalau kita satu hati dan bersepakat, kita pasti bisa menjadikan Vandico-Martua Sitanggang jadi pemimpin di Samosir ini," ujarnya.

Dilanjutkan, Drs Martua Sitanggang MM, merupakan sosok yang pantas mendampingi Vandico untuk memimpin Kabupaten Samosir ke depan. Pengalamannya selama ini sebagai birokrat di Kota Jambi merupakan modal yang sudah mumpuni.

"Soal saudara kita Raun Sitanggang, jangan ada yang saling mengecilkan sesama keturunan Raja Sitempang. Mari kita rangkul semua agar cita-cita kita bersama bisa terwujud," pungkasnya.

Turut hadir pada acara itu, Ketua Raja Sitempang se-Jabodetabek, Bungaran Sitanggang, Generasi Muda Raja Sitempang, Hatoguan Sitanggang dan perwakilan keturunan Raja Sitempang se-Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update