-->

Notification

×

iklan

Iklan

Zero Kasus Covid-19, Bupati Samosir Ingatkan Jangan Lengah

Kamis, 14 Mei 2020 | 17.33 WIB Last Updated 2020-05-14T14:10:12Z
Bupati Samosir saat menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan cegah Covid-19, saat temu pers kepada para wartawan.
Samosir(DN)
Hingga saat ini, Kabupaten Samosir masih zona hijau Covid-19. "Kita bersyukur, sampai hari ini belum ada yang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Samosir," ungkap Bupati Samosir, Rapidin Simbolon selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, saat temu pers di rumah dinas bupati, Kamis, 14 Mei 2020.

Kendati belum ada kasus Covid-19, Bupati Samosir mewanti-wanti agar jangan melonggarkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus berbahaya ini.

"Jangan lengah, pengawasan di pintu masuk harus tetap diperketat. Mari kita sama-sama cegah agar jangan sampai masuk ke Kabupaten Samosir," pintanya.

Rapidin Simbolon bersama forkopimda Kabupaten Samosir juga meminta kerjasama yang baik agar masyarakat melaporkan diri apabila usai bepergian dari luar Samosir. Juga mengawasi keluarga yang baru datang dari luar kota terlebih dari zona merah.

"Saat ini sangat dibutuhkan peran aktif semua pihak. Jangan segan-segan bila kita tahu bahwa ada yang baru datang dari luar daerah. Segera laporkan ke petugas di desa masing-masing. Agar kemudian gugus tugas bisa mengambil langkah-langkah apa yang harus di lakukan sesuai SOP," tambah Bupati Samosir.

Bupati juga menerangkan, pemkab Samosir saat ini sudah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kemensos RI.

Kepada masyarakat yang belum mendapatkan BST, Rapidin meminta agar jangan khawatir. Menurutnya, masih ada bantuan tahap dua dari APBD dan ADD Desa sehingga dipastikan semua akan mendapat bantuan asalkan memenuhi kriteria yang layak dibantu.

"Kami pastikan masyarakat Kabupaten Samosir tidak ada yang kelaparan akibat pandemi covid 19. Untuk itu, diharapkan masyarakat yang belum dapat bantuan agar segera melaporkan diri kepada Pemerintah Desa agar didata," tegasnya.

Temu pers ini turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Samosir yakni Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh, Kajari, Buddy Herman, mewakili Dandim 0210/TU, pimpinan SKPD dan para insan pers di Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update