-->

Notification

×

iklan

Iklan

Diinisiasi Anggota DPR RI Martin Manurung, BUMN Beri Bantuan APD Ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga

Jumat, 15 Mei 2020 | 13.30 WIB Last Updated 2020-05-15T09:36:25Z
Penyerahan APD bantuan BUMN yang diinisiasi DPR RI, Martin Manurung ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga.
Samosir(DN)
"Tenaga medis adalah benteng terakhir dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19. Untuk itu, benteng terakhir ini harus dilindungi sekuat-kuatnya agar daerah kita tidak kecolongan dari penyebaraan Covid-19."

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung melalui video conference saat penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) oleh 5 BUMN di Provinsi Sumatera Utara ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat, 15 Mei 2020.

Bantuan yang diserahkan ini berkat sinergi Martin Manurung selaku anggota DPR RI dengan mitra kerjanya BUMN. Selain ke Kabupaten Samosir, bantuan APD ini juga diserahkan ke 18 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Adapun APD yang diserahkan ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan yakni APD set lengkap berupa sarung tangan karet, googles, hair cups, face shield, masker KN-95, baju hazmat sebanyak 4 set.

Selain itu, ada juga APD disposable 40 pcs, masker medis 15 box (masing-masing 50 pcs per box), dan sepatu karet medis sebanyak 7 pasangan.
Video conference Martin Manurung dengan Ketua DPD partai Nasdem Samosir dan Direktur RSUD Dr Hadrianus Sinaga.
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini menambahkan, mengingat tenaga medis adalah benteng terakhir penanganan Covid-19, hal ini yang mendasari dirinya untuk mengajak mitra kerjanya untuk turut berpartisipasi. Menurutnya, satu saja tenaga medis tumbang, akan terganggu pelayanan ke masyarakat.

"Terima kasih atas kerjasama dan sinergi dari lima BUMN ini, yang telah mendukung inisiatif dan usulan saya, untuk turut berpartisipasi menyalurkan bantuan ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga," kata Martin Manurung.

Sementara itu, Satgas Bencana BUMN Provsu, Tober Sidabutar mengatakan sebanyak 5 BUMN yang berdomisili di Provsu yakni PT. Inalum, PT. PTPN 3, PT. Hutama Karya, PT. Pelindo 1 dan Perum Navigasi (Airnaf Indonesia) berkolaborasi menyatukan persepsi mendukung percepatan pemutusan virus covid-19 dengan melengkapi para medis dengan alat pelindung diri.
Berphoto bersama seusai penyerahan bantuan yang diinisiasi Martin Manurung.

"Atas nama ke-5 perusahaan yang kami sebutkan kiranya pihak pemerintah melalui tenaga-tenaga medis bisa terlindung untuk memberi pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi wabah ini," ujar karyawan Inalum, Tober Sidabutar.

Direktur RSUD Dr Hadrianus Sinaga, dr. Friska Situmorang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas bantuan BUMN yang diinisiasi oleh Anggota DPR Martin Manurung. 

Dirinya mengungkapkan APD ini akan dipergunakan para tenaga medis untuk mempercepat pelayanan medis di RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan.

Hadir dalam serah terima bantuan dari 5 BUMN di Provsu itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir, Sarhochel Martopolo Tamba bersama ketua Fraksi Nasdem DPRD Samosir, Polma Hasehaton Gurning dan kader Nasdem, Jabalos Simbolon.(SBS).
×
Berita Terbaru Update