-->

Notification

×

iklan

Iklan

Perantau Sumbang 3 Unit Thermoscan Kepada Posko Lawan Covid-19 Tanjung Bunga

Selasa, 05 Mei 2020 | 16.01 WIB Last Updated 2020-05-05T09:45:14Z
Kepdes Tanjung Bunga, Lasper Sitanggang serahkan thermoscan sumbangan perantau kepada relawan lawan Covid-19, Nurdin Simanjuntak.
Samosir(DN)
Pemerintah Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir bersama masyarakat baik yang tinggal di bona pasogit maupun yang di perantauan terus bahu-membahu dalam menangkal dan mencegah wabah Corona Virus Diseasa 2019 (Covid-19).

Setelah sebelumnya pemerintah desa Tanjung Bunga melakukan penyemprotan desinfektan, menyediakan tempat cuci tangan, membagikan masker kepada warga dan APD untuk petugas pos jaga yang disumbangkan putra daerah tersebut, Renaldi Naibaho, yang merupakan anggota DPRD Samosir.

Kali ini, perantau desa tersebut yang tergabung di Komunitas Hutatap Tanjung Bunga, pada Selasa, 5 Mei 2020, turut berpartisipasi dengan menyumbangkan 3 unit alat pemindai suhu tubuh, berupa thermoscan.

Atas bantuan itu, Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang menyampaikan terimakasih kepada perantau.
Kepdes Tanjung Bunga menguji coba thermoscan bantuan perantau.
Menurutnya, thermoscan ini sangat membantu dan mendukung kinerja relawan lawan Covid-19 Tanjung Bunga dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di bona pasogit.

"Nantinya alat ini akan digunakan kepada warga dari luar yang masuk dengan berbagai kepentingan baik itu kepentingan di masyarakat maupun kepentingan administrasi di Desa Tanjung Bunga," ungkapnya.

Dijelaskan, meski saat ini wilayah Kabupaten Samosir masih aman dari Covid-19, tetapi bukan berarti tingkat kewaspadaan dilemahkan. Pihaknya bersama Karang Taruna dan relawan tetap menjaga lalu lintas orang di Desa Tanjung Bunga.

"Meski masih aman, masing-masing wilayah per desa dan kelurahan harus mengantisipasi penyebaran virus corona secara gotong royong pemerintah dan masyarakat sehingga mata rantai penyebaran virus ini tidak sampai ke Kabupaten Samosir," kata Lasper.
3 unit sumbangan perantau Tanjung Bunga.
Saat menyerahkan bantuan thermoscan ini kepada perwakilan pos jaga yang diterima Nurdin Simanjuntak, Kepdes Tanjung Bunga berpesan agar digunakan dengan baik.

“Mari bersama-sama kita gunakan alat ini, semoga alat ini bisa menjadi salah satu senjata dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah kita Tanjung Bunga,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan perantau Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak saat dihubungi menyampaikan bantuan ini wujud kepedulian perantau agar para keluarga yang di bona pasogit terhindar dari penyebaran Covid-19.

Selain bantuan thermoscan ini, grup Hutatap Tanjung Bunga juga sedang mempersiapkan bantuan pengelolaan kebutuhan jaringan untuk belajar online adik-adik pelajar di Desa Tanjung Bunga sehingga meski belajar di rumah, tidak tergantung proses belajarnya.

"Kapan pun dibutuhkan para keluarga yang di bona pasogit, Grup HUTATAP TANJUNG BUNGA akan selalu siap support dalam menangani virus Covid-19 dan impak-nya pada ekonomi, sosial dan kehidupan," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update