-->

Notification

×

iklan

Iklan

Mahasiswanya Tidak Pulkam, Dosen FKIP Unika St Thomas Medan Beri Sembako

Jumat, 01 Mei 2020 | 21.51 WIB Last Updated 2020-05-01T14:51:56Z
Dosen Prodi Matematika FKIP Unika St Thomas beri sembako kepada mahasiswanya.
Medan(DN)
Peduli terhadap kondisi mahasiswanya yang masih bertahan di kos-kosan karena tidak pulang kampung ditengah pandemi Covid-19, Dosen Prodi Matematika Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Katolik Santo Thomas Medan memberikan bantuan sembako.

“Iya benar, pembagian ini dilakukan untuk membantu mahasiswa Prodi Matematika yang nge-kost di Medan dan tidak bisa pulang ke kampung masing-masing. Kita berikan bahan-bahan pokok berupa beras, minyak, ikan, telur, mie instan, gula dan bubuk teh,” tukas salah satu dosen Prodi Matematika, Frida Marta Argareta Simorangkir, S,Si.,M.Pd, Jumat, 1/5.

Dijelaskan, pada dosen Prodi Matematika menyadari ditengah pandemi ini, kiriman dari orang tua mahasiswa yang masih bertahan di Medan, tentu akan sangat minim. Karena kesulitan ekonomi akibat dampak Covid-19. "Hal inilah yang menggerakkan hati kami," ujarnya.

Masih katanya, bahan pokok ini merupakan sumbangan dosen-dosen Prodi Matematika dengan membawa bahan pokok itu sendiri dari rumah masing-masing.
Kepedulian dosen terhadap mahasiswanya yang tidak Pulkam.
Dimana untuk tahap pertama pada Kamis, 30 April kemarin, bantuan sembako telah diberikan khusus kepada mahasiswa Prodi Matematika yang nge-kost di Medan.

"Walau hanya sedikit yang diberikan, semoga adek-adek mahasiswa senang menerimanya dan tak lupa terimakasih untuk para suami yang sudah banyak membantu kegiatan ini," pungkasnya.

Ditambahkan Plt Dekan FKIP, Jontra Pangaribuan, S.Pd., M.Pd, rencananya, pembagian ini tidak hanya untuk prodi Matematika namun untuk semua prodi yang ada di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ini dengan pendistribusian secara bertahap.

"Oh iya, saat ini ada program pemberian bantuan berupa sembako oleh Dosen-Dosen FKIP yang dikhususkan untuk mahasiswa yang tidak pulang kampung selama masa pandemi ini," tukas Jontra.

Sebagaimana terlihat di berbagai laman Facebook sejumlah mahasiswa Prodi Matematika FKIP Unika St Thomas Medan, berbagai ucapan terimakasih disampaikan atas perhatian dosen selama pandemi ini 
Sejumlah bantuan yang diberikan kepada mahasiswa.
“Kami sangat berterimakasih kepada dosen yang telah memberikan perhatian kepada kami. Tak terhingga, kami merasa dianggap tidak hanya sebagai mahasiswanya melainkan sudah seperti anak sendiri, kami sangat senang, sekali lagi terima kasih Unika,” tulis salah satu mahasiswa, Dedi Fernando Purba.

Hal senada disampaikan oleh salah satu mahasiswa dilaman FB @Henrikaa Stg. “Terimakasih buat Bapak/Ibu Dosen Pendidikan Matematika Unika, yang telah meringankan tangan untuk membantu kami para mahasiswa/i yang masih di Medan dengan memberikan bantuan berupa sembako. Terimakasih juga buat FKIP Unika atas perhatiannya. Semoga kebaikan Bapak/Ibu Dosen dibalas Tuhan," tulis Henrikaa.(SBS).
×
Berita Terbaru Update