-->

Notification

×

iklan

Iklan

Komisi III DPRD Samosir Monev Pemanfaatan Pamsimas Di Kecamatan Sitiotio

Selasa, 05 Mei 2020 | 07.02 WIB Last Updated 2020-05-05T01:55:54Z
Wakil Ketua Komisi III DPRD Samosir, Pantas Lasidos Limbong saat memimpin monev di dua desa di Kecamatan Sitiotio.
Samosir(DN)
Guna memastikan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang telah menjadi salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat, DPRD Samosir kembali melakukan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Sitiotio.

Monev DPRD Samosir melalui Komisi III yang membidangi ini dipimpin langsung wakil ketua komisi, Pantas Lasidos Limbong bersama Parluhutan Sinaga dan Pantas Marroha Sinaga, Senin, 4 Mei 2020.

Ada sejumlah pamsimas di Kecamatan Sitiotio yang dikunjungi tim I Komisi III DPRD Samosir itu. Yakni pamsimas Desa Janji Raja dan Holbung.
Monitoring tim I Komisi III DPRD Samosir di Kecamatan Sitiotio.
Dalam monev ini, turut mendampingi konsultan pamsimas dan pegawai perwakilan dinas Perakpp serta diterima oleh kepala desa Holbung, Manotar Siringoringo dan Sekdes Janji Raja, Adicondro Sitinjak beserta ketua KKM pamsimas.

Wakil Ketua Komisi III, Pantas Lasidos Limbong menyampaikan, monitoring ini dilakukan untuk melihat langsung sejauh mana optimalisasi pelayanan pamsimas di dua desa yang dikunjungi.

"Yang mendapatkan program pamsimas ini, kita akan lihat sejauh mana capaian mereka dari pelayanan air minum dan sanitasi, apakah ada peningkatan pelayanan atau justru terdapat permasalahan," ungkapnya.

Selain melakukan monitoring terhadap pemanfaatan pamsimas untuk masyarakat, politisi PKB ini menjelaskan bahwa DPRD Samosir juga akan mengevaluasi kinerja serta mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang timbul dalam pengelolaan.

“Jika ada masalah pada pengelolalaan pamsimas tersebut, kita akan memberikan solusi serta masukan agar pelayanan air dan sanitasi bisa lebih meningkat,” tambah Limbong.

Kepada masyarakat, dirinya berpesan agar apa yang sudah didapat masyarakat berupa instalasi air bersih untuk dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat terus menghasilkan manfaat bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.(SBS).
×
Berita Terbaru Update