-->

Notification

×

iklan

Iklan

Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho Beri APD Ke Petugas Pos Siaga Di Tanjung Bunga

Jumat, 01 Mei 2020 | 17.30 WIB Last Updated 2020-05-01T13:49:53Z
Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho menyerahkan APD kepada Kepdes Tanjung Bunga dan petugas posko siaga.
Samosir(DN)
Peduli kesehatan dan keselamatan petugas posko siaga Covid-19 di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak enam pasang, Jumat, 1 Mei 2020.

Penyerahan dilakukan langsung Renaldi Naibaho didampingi istrinya, Resmin Situmorang kepada Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang bersama perwakilan relawan posko siaga, Amani Mai Simanjuntak.

“APD saat ini sangat sulit didapatkan, maka bantuan APD ini diharapkan dapat membantu para petugas jaga di posko siaga Covid-19 Tanjung Bunga ini dalam menjalankan tugas, agar tetap terjaga keselamatan dan kesehatannya,” ungkap Renaldi Naibaho.

Ketua Fraksi PDIP itu menambahkan, saat ini petugas jaga posko Tanjung Bunga yang terdiri dari perangkat desa, karang taruna dan relawan dari masyarakat, merupakan bagian dari garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 atau Virus Corona tingkat desa.

Karena berhadapan langsung dengan masyarakat terutama pemudik yang datang dari kota-kota besar yang masuk dalam zona merah Virus Corona.

“Kita ketahui bersama, bagaimana para petugas di posko siaga ini bekerja, mereka langsung berhadapan dengan masyarakat yang datang dari luar daerah yang tentunya sangat beresiko. Untuk itu, perlindungan bagi petugas juga sangat penting, salah satunya dengan penggunaan APD,” tuturnya.
Petugas posko siaga Desa Tanjung Bunga mengenakan APD bantuan Renaldi Naibaho.
Sebelumnya, meski dengan peralatan seadanya, sejak akhir Maret 2020, pencegahan dini di pintu masuk Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir semakin diperketat dan diintensifkan sejalan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19, sebulan terakhir ini aparat desa, karang taruna bersama relawan sudah melakukan penjagaan ketat di pos penjagaan yang kita bangun," kata Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang.

Disebutkan, saat ini penjagaan atau posko dilakukan di perbatasan langsung dengan Desa Boho, Kecamatan Sianjur Mulamula. Juga di pintu masuk Dusun III Sitaotao.

Lasper menjelaskan, relawan dalam melakukan pemeriksaan terhadap warga Desa Tanjung Bunga yang datang dari rantau maupun masyarakat yang tujuannya ke desa itu masih memakai alat yang sangat terbatas.

Setiap warga dari luar kota masuk ke Desa Tanjung Bunga, terlebih dahulu diperiksa di pos penjagaan dengan menyemprotkan disinfektan dan barang bawaannya. Serta menyuruh cuci tangan, mandi dan ganti pakaian sebelum bertemu keluarga.

"Intinya kita berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 walaupun dengan alat seadanya," ungkap Lasper.

Selain memperketat pengawasan, sebelumnya dengan bergerak secara maraton, Pemerintah Desa Tanjung Bunga bersama anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho menyemprotkan disinfektan, dan menyediakan tempat cuci tangan di setiap kedai dan gang.

Juga secara door to door, Ketua Fraksi PDIP itu bersama Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang serta aparat desa membagikan seribuan masker kepada warganya.

“Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,” ajaknya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update