-->

Notification

×

iklan

Iklan

Terpanggil Lawan Corona, Renaldi Naibaho Sediakan Tempat Cuci Tangan Di Kampungnya

Kamis, 02 April 2020 | 15.56 WIB Last Updated 2020-04-02T09:10:46Z
Tempat cuci tangan yang disediakan Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho di salah satu warung di Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Setelah kemarin melakukan penyemprotan desinfektan di kampung halamannya, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho kembali merasa terpanggil untuk melakukan perlawanan terhadap Covid-19, dengan cara menyediakan tempat cuci tangan di setiap kedai dan gang di desa tersebut.

Aksi sosial pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang digelar ketua Fraksi PDIP ini turut mengandeng Pemerintah Desa Tanjung Bunga yang dikepalai oleh Lasper Bartolomeus Sitanggang bersama Karang Taruna, Kamis, 2 April 2020.

Kepada Durasi News, Renaldi Naibaho mengatakan, aksi sosial itu dilakukan bukan sekedar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Sebab, wabah Virus Corona yang sudah melanda hingga penjuru dunia, harus dilawan. "Untuk itu, semua orang harus ikut bergerak bersatu melawan Covid-19 ini. Sebab, virus corona tidak mengenal pangkat dan jabatan. Karena itu, semua harus bergerak sesuai dengan posisi dan kemampuannya,” ujarnya kepada wartawan.
Renaldi Naibaho bersama pemerintah Desa Tanjung Bunga sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.
Ditambahkannya, dengan adanya tempat cuci tangan ini, ia berharap saat terjadinya interaksi dan proses transaksi jual beli di kedai, warga bisa nyaman dan terhindar dari kemungkinan penyebaran penyakit.

Renaldi juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta bekerja sama dengan pemerintah dan mendukung setiap imbauan pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.


Seperti tidak keluar rumah selama waktu yang ditentukan, tidak bertemu secara berkelompok, membiasakan diri mencuci tangan dan untuk sementara waktu tidak berkontak langsung dengan rekan maupun orang lain.

“Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dengan keterlibatan semua pihak dapat mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19,” jelasnya.
Kepdes Tanjung Bunga menuangkan air sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.
Aksi sosial tersebut mendapat apresiasi dari warga. "Terimakasih kepada bapak dewan kami atas perhatian menyediakan tempat cuci tangan di kedai kami," kata Kamida Naibaho dan Leo Huta Barat, mewakili para pemilik kedai atau warung.

“Semoga bantuan Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho dalam penanggulangan virus ini dapat berguna bagi masyarakat, baik kesehatan dan keamanan,” tambah Kepdes Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah.
Anak-anak mencuci tangan di tempat cuci tangan yang disediakan Anggota DPRD Samosir.
“Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,” ajaknya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update