-->

Notification

×

iklan

Iklan

Selain Tukang Betor, Wartawan Yang Liput Aksi Sosial 'Bang Gurning' Juga Kebagian

Sabtu, 11 April 2020 | 14.27 WIB Last Updated 2020-04-11T08:22:15Z
Sejumlah wartawan yang datang meliput aksi sosial Bang Gurning juga kebagian bantuan bahan makanan pokok.
Samosir(DN)
Pengusaha muda Josdiwanto Gurning (Bombit) yang akrab disapa 'Bang Gurning' bersama istrinya Netty H. Tamba dan keluarga membagikan 3,5 ton beras, 1,5 ton daging dan minuman mineral kepada 600-an tukang becak motor (Betor) se-Kabupaten Samosir, Jumat, 10/4.

Aksi sosial yang digelar ini merupakan bentuk simpatik kepada para tukang becak motor guna meringankan beban mereka yang kesulitan mencari nafkah sehari-hari di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Selain membantu para tukang betor yang merupakan salah satu lapisan masyarakat yang terdampak Covid-19. Bang Gurning juga membagikan bahan pokok kepada sejumlah wartawan di Kabupaten Samosir yang datang meliput aksi sosialnya.
Bang Gurning bersama istrinya Netty Tamba dan tim diwawancarai wartawan seusai menggelar aksi sosial.
Josdiwanto Gurning kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pihaknya terketuk hati membantu sejumlah wartawan. Karena menurutnya, mereka juga terdampak di era Pandemi Covid-19 di mana sudah tidak 100 persen bekerja seperti sebelumnya semenjak Covid-19 melanda.

“Ini adalah bantuan pribadi saya untuk berbagi kepada kalangan wartawan, agar bisa meringankan beban mereka apalagi kebanyakan adalah kepala keluarga,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pers mempunyai peran penting dalam menyampaikan informasi tentang covid-19 yang melanda dunia khususnya di wilayah Samosir, maka dari itu wajib untuk diberikan bantuan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ditengah wabah Covid-19 yang masih melanda di Samosir saat ini,” tambah Bang Gurning.
Josdiwanto Gurning didampingi istrinya Netty Tamba menyampaikan sepatah kata sebelum memulai pembagian bantuan.
Sementara itu, salah satu wartawan, Jefri Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian bantuan dari Bang Gurning itu.

"Saya pribadi mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Bang Gurning dan keluarga. Karena bantuan ini sangat membantu di dalam situasi seperti ini," ujar Jefri.

Dirinya juga mengungkapkan rasa kagumnya kepada Josdiwanto Gurning dan istrinya Netty Tamba. Menurutnya, mereka bukanlah terkaya di Kabupaten Samosir, tapi bang Gurning yang satu ini dermawan.

"Dengan ketulusan hati nurani dia rela habiskan uang ratusan juta rupiah untuk membantu sesamanya di masa Pandemi Corona ini. Semoga orang sukses lainnya di Samosir mengikuti kedermawanannya," pungkasnya.

Selain 600-an tukang becak motor dan puluhan wartawan yang mendapatkan bantuan dari Bang Gurning, sejumlah warga sekitar yang datang melihat aksi sosial tersebut juga turut diberikan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update