-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ringankan Beban Ekonomi Tukang Betor, 'Bang Gurning' Berbagi Rezeki

Jumat, 10 April 2020 | 14.05 WIB Last Updated 2020-04-10T12:36:34Z
Josdiwanto Gurning bersama istrinya Netty Tamba membagikan beras, daging dan air mineral kepada tukang becak motor.
Samosir(DN)
Bertepatan dengan peringatan penyaliban Yesus Kristus, pada Jumat, 10 April 2020 sekitar pukul 13. 00 wib disepanjang jalan F.L Tobing, Desa Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, tidak seperti biasanya.


Enam ratusan masyarakat yang mengendarai becak motor (Betor) berjejer dari depan Palito hingga ke Terminal Pangururan, menjadi pemandangan siang itu.

Ya siang itu, pengusaha muda Josdiwanto Gurning (Bombit) yang akrab disapa 'Bang Gurning' bersama istrinya Netty H. Tamba dan keluarga membagikan 3,5 ton beras, 1,5 ton daging dan minuman mineral kepada tukang becak motor (Betor) se-Kabupaten Samosir.

Aksi sosial yang digelar ini merupakan dedikasi meringankan beban sesama yang kesulitan mencari nafkah sehari-hari di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

"Sejak pandemi Covid-19 ini, saya sering mendengar para tukang becak mengeluh karena setoran ke rumah minus dan banyak diantara mereka memiliki beban kredit tiap bulan sementara penumpang sepi," kata Bang Gurning kepada wartawan.

Sehingga pengusaha Alumni SMA N 1 Sianjur Mulamula ini bersama istrinya tergerak hatinya untuk menyisihkan sebagian penghasilan dari usahanya untuk menggelar bakti sosial dengan membagikan 3,5 ton beras, 1,5 ton daging dan minuman mineral kepada enam ratusan tukang betor se-Kabupaten Samosir.
Keluarga Josdiwanto Gurning bersama berphoto bersama sesaat membagikan bantuan sosial.
Amatan di lapangan, dengan tetap mengindahkan SOP pencegahan Virus Corona atau Covid-19 serta dikawal kepolisian, tampak para tukang betor mengantri dengan tertib untuk mendapatkan beras 5 kg, daging 2 kg dan minuman mineral 1 botol yang dibagikan Bang Gurning itu.

Pengusaha yang juga alumni SMP N 1 Pangururan ini berharap bantuannya bersama keluarga dapat meringankan beban mereka (tukang betor). Paling tidak untuk bertahan hidup beberapa hari kedepan.

"Meskipun bantuan kita tidak seberapa, semoga bermanfaat bagi para tukang becak. Dan niat kita tulus memberikannya tanpa ada kepentingan apapun. Hanya niat membantu sebagai kado paskah kepada abang-abang tukang becak," ungkapnya.

Dirinya juga berharap aksi ini juga diikuti oleh semua masyarakat mampu. Bombit mengajak para pengusaha lainnya melakukan filantropis. Karena menurutnya masih banyak masyarakat yang profesi lainnya yang terdampak besar secara ekonomi akibat pandemi Corona.

"Yang mampu bantu yang kurang mampu. Sehingga kita semua bisa melewati pandemi corona ini," tuturnya.

Bombit juga berharap wabah virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya di Kabupaten Samosir yang sangat dicintai ini agar cepat sirna dari muka bumi ini. Sehingga semua kembali normal.

Mewakili para tukang becak motor, A. Ferianto Silalahi menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada keluarga Josdiwanto Gurning dan istrinya Netty H. Tamba yang telah menyisihkan uangnya untuk berbagi rezeki kepada tukang betor.

"Kiranya Tuhan memberkati keluarga Josdiwanto Gurning dan semakin dimurahkan rejekinya," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update