-->

Notification

×

iklan

Iklan

Peduli Dampak Covid-19, DPD IPK Samosir Bersama Anggota DPRD Bagikan Sembako

Senin, 27 April 2020 | 14.30 WIB Last Updated 2020-04-27T11:41:04Z
Ketua DPD IPK Samosir, Richson Sitanggang bersama pengurus kabupaten saat menyerahkan bantuan sembako.
Samosir(DN)
Wabah Corona atau covid-19 yang sudah hampir dua bulan mewabah di Kabupaten Samosir mulai berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Terlebih ditengah pandemi ini, sejumlah petani gagal panen.

Otomatis membuat masyarakat bawah merasakan dampak yang signifikan yang berujung pada minimnya pendapatan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Atas dasar tersebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Samosir dibawah kepemimpinan Richson Sitanggang bersama anggota DPRD Samosir, Noni Sulvia Situmorang (istrinya) tergerak hati untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, 27 April 2020.
Pengurus DPD Kabupaten Samosir, yang akrab disapa Tikko Sitanggang memasang masker kepada lansia.
Bertempat di kediamannya yang beralamat di Jalan Lintas Mogang-Palipi, dengan diawali penyemprotan desinfektan di seluruh area, Ketua DPD IPK Samosir, Richson Sitanggang bersama pengurus kabupaten membagikan paket sembako berupa beras 5 kg, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng dan masker per kk.

Paket sembako ini dibagikan kepada 500 kk masyarakat di 3 desa yakni Desa Palipi, Desa Pallombuan, dan Gorat Pallombuan Kecamatan Palipi yang terdampak Covid-19.

Kepada wartawan, Ketua IPK Samosir, Richson Sitanggang menyampaikan di masa pandemi ini dirinya merasakan perekonomian masyarakat sangat terganggu.

Terlebih petani di Kecamatan Palipi saat ini banyak yang gagal panen. Belum lagi harga komoditas pertanian mereka anjlok. Kondisi inilah yang menggerakkan hati DPD IPK Samosir untuk berbagi kepada masyarakat sekitar Palipi.
Pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Palipi.
“Semua bukan karena kami berlebih, akan tetapi kami ingin berbagi di masa sulit ini. Semoga bantuan ala kadarnya ini dapat bermanfaat kepada masyarakat sekitar Palipi yang terdampak Covid-19 secara ekonomi," ujar Richson Sitanggang.

Agar pembagian paket sembako tepat sasaran, DPD IPK Samosir mengandeng pemerintah desa setempat untuk mendata masyarakat berpendapatan ekonomi lemah yang sedang mengalami kesulitan selama masa pandemi Corona.

Amatan di lapangan, dengan dikawal kepolisian dan TNI, mekanisme penyaluran bantuan sembako ini digelar dengan tetap mengedepankan physical distancing atau jaga jarak guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
Anggota DPRD Samosir, Noni Sulvia Situmorang menyerahkan bantuan sembako.
Seusai pembagian di depan rumah kediamannya, Ketua DPD IPK Kabupaten Samosir, Richson Sitanggang bersama istrinya, Noni Sulvia Situmorang juga door to door membagikan sembako tersebut kepada warga yang tidak bisa datang ke lokasi.

Atas bantuan tersebut, masyarakat sekitar sangat berterimakasih bantuan yang diberikan DPD IPK Kabupaten Samosir. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Terlebih di saat ini kami (petani padi) banyak yang gagal panen," ungkap salah satu masyarakat.

Penasehat IPK menyerahkan bantuan sembako.
Sebelumnya, Selasa, 21 April 2020, DPD IPK Samosir bersama Noni Sulvia Situmorang juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan di Puskesmas Mogang, Kecamatan Palipi.(SBS).
Ketua DPD IPK bersama istrinya door to door bagikan sembako.
×
Berita Terbaru Update