-->

Notification

×

iklan

Iklan

Temui Marga Sidauruk, Martua Sitanggang Didoakan Jadi Parhobas Samosir

Jumat, 06 Maret 2020 | 09.30 WIB Last Updated 2020-03-06T13:35:27Z
Martua Sitanggang didoakan agar kiranya cita-citanya menjadi parhobas di Samosir direstui Tuhan.
Samosir(DN)
Bakal Calon Bupati, Drs. Martua Sitanggang. MM mendapat dukungan doa dari ribuan Pomparan (keturunan) Raja Sidauruk boru, bere dan ibebere se-Kabupaten Samosir, Kamis, 5 Maret 2020.

Dukungan kepada mantan birokrat di Pemerintah Provinsi Jambi ini, saat dirinya bersama tim temui pomparan (keturunan) Raja Sidauruk boru, bere dan ibebere se-Kabupaten Samosir di Desa Cinta Dame kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Kunjungan tersebut disambut hangat masyarakat bermarga Sidauruk. Dimana pada kesempatan itu, mereka sangat menaruh harapan besar kepada Martua Sitanggang agar ke depan bila terpilih, agar lebih fokus dalam hal jalan Usaha Tani (JUT).

"Selama ini hasil pertanian kami sulit untuk dipasarkan dikarenakan jalan yang rusak, serta pengairan yang masih kurang, yang berimbas pada gagal panen bagi petani," ujar salah satu warga.
Marga Sidauruk siap mendukung pencalonan Martua Sitanggang untuk menjadi parhobas di Samosir.
Menanggapi hal itu, Martua Sitanggang menyampaikan bahwa kemajuan suatu daerah ditentukan oleh majunya desa. Menentukan kemajuan suatu daerah adalah desa, untuk itu yang paling utama adalah membuat desa mandiri dan sejahtera.

Sehingga Martua berjanji akan menata desa dan keluhan petani agar lebih baik lagi ke depan apabila diberi amanah menjadi Bupati Samosir.

"Doakan saya semoga diberi kesempatan untuk memimpin Samosir. Apa yang menjadi keluhan para petani akan kita realisasikan," janji pengusaha di Jambi itu.

Drs. Martua Sitanggang MM dalam pertemuan itu juga mengajak masyarakat keturunan Raja Sitempang agar semakin erat khususnya keturunan Raja Sidauruk.

Dia menjanjikan akan mendirikan pabrik kopi ketika nantinya jika terpilih menjadi pemimpin di Samosir. Namun untuk itu diperlukan luas lahan kopi.

"Hal ini dapat mendukung perekonomian rakyat nantinya. Serta bibit bibit kopi yang akan dibagikan kepada masyarakat, baik itu bantuan dari dana APBN maupun dari propinsi," pungkasnya.
Masyarakat bermarga Sidauruk saat mendoakan Martua Sitanggang.
Acara diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh pemuka agama dari gereja HKBP Malau tersebut Pomparan/Keturunan Raja Sidauruk boru, bere dan ibebere se-Kabupaten Samosir, juga nyatakan sikap untuk mendukung Drs. Martua Sitanggang MM, menjadi parhobas/pemimpin Samosir periode 2020-2024.

Dimana selesai ibadah bersama, acara dilanjutkan dengan acara adat pemberian berkat kepada bakal calon Bupati Samosir, Martua Sitanggang melalui makanan dan ikan yang disampaikan dari pihak hula-hula (Rombongan Paman-red).

Dengan kekuatan berkat dari pihak hula-hula, kiranya apa yang dicita-citakan Martua agar dapat tercapai.

Dalam kesempatan manortor (menari) bersama, Martua Sitanggang juga diberikan beberapa ulos dari pihak Sidauruk dan juga hula-hula Sinaga dan Sihaloho sebagai kasih sayang dan doa restu.
Perwakilan masyarakat menyampaikan kesiapan mendukung Martua Sitanggang.
Sementara itu, ketua pengurus Raja Sitempang Kabupaten Samosir, Saut Marulak Sitanggang yang ikut dalam rombongan bakal calon Bupati Samosir, Martua Sitanggang, mengajak masyarakat marga Sidauruk agar semakin kompak.

"Kegiatan ini bukan supaya marga Sitanggang berjumpa dengan marga Sidauruk. Namun, inilah kesempatan kita dalam mengikat kesatuan di keturunan Raja Sitempang, baik di bona pasogit maupun di daerah perantauan," ujar Marulak Sitanggang.

Masih kata Marulak, "bukan saya yang menyatukan kita, tetapi kita lah yang menyatukan keturunan Raja Sitempang," lanjut Marulak Sitanggang yang disambut riuh tepuk tangan marga Sidauruk yang menghadiri acara tersebut.

Acara kegiatan doa bersama tersebut diakhiri dengan salaman bersama bakal Calon Bupati Samosir, Martua Sitanggang beserta rombongan dengan keturunan Raja Sidauruk.(SBS).
×
Berita Terbaru Update