-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pemkab Samosir Sambut Baik Kehadiran BKNDI

Minggu, 15 Maret 2020 | 18.37 WIB Last Updated 2020-03-16T11:38:00Z
Acara sosialisasi BKNDI di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Jabiat Sagala, mengungkapkan terima kasih kepada BKNDI Sumut yang telah hadir di Kabupaten Samosir.

Hal ini disampaikan Jabiat Sagala saat membuka sosialisasi yang digelar Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia (BKNDI) wilayah Sumatera Utara, Jumat (13/03/2020) di ruang rapat Dinas PPAMD, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

“Setelah kami mendengar paparan Visi dan Misi BKNDI, kami berharap BKNDI dapat membantu Pemkab Samosir dalam membangun dan menciptakan Kabupaten Samosir yang sejahtera sesuai dengan program kerja BKNDI,” ungkapnya.

“Kita perlu mengetahui bahwa Kabupaten Samosir minim anggaran, namun kita (Pemkab) berusaha untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang makmur dan sejahtera,” lanjut Jabiat.

Diakhir sambutannya, Jabiat Sagala mengharapkan program yang diusung BKNDI, dapat bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua BKNDI Sumut, Burhan Sinaga, mengapresiasi Pemkab Samosir yang telah menyambut kehadiran BKNDI di Kabupaten Samosir.

“Kami berterima kasih kepada pemkab yang telah menerima dan menjadi mitra kerja BKNDI di wilayah kabupaten Samosir,” ungkapnya.

Ditambahkan Sekretaris BKNDI Sumut, Godang Hutasoit menyampaikan bahwa BKNDI mempunyai program yang akan diterapkan di Kabupaten Samosir.

“Dalam waktu dekat ini BKNDI akan membantu peningkatan modernisasi petani melalui pelatihan yang akan dibimbing langsung oleh Insiyur Pertanian dalam mengelola hasil pertanian agar berkualitas tinggi serta memiliki harga yang tinggi.

Maka dari itu, BKNDI menyumbang berupa Satu unit traktor, yang fungsinya untuk memanen padi, hingga pengolahannya menjadi beras dan juga akan menyumbang satu kontainer pupuk yang akan diserahkan kepada masyarakat petani di Kabupaten Samosir.

“Semua ini, kita programkan demi mewujudkan desa maju di Kabupaten Samosir dan BKNDI tidak menggunakan anggaran negara, namun BKNDI bekerjasama dengan perusahaan perusahaan besar yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Turut mendampingi Sekda Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, yakni Kadis PPAMD Amon Sormin, Kadis Pertanian yang diwakili L Manik.(SBS).
×
Berita Terbaru Update