-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Miss Universe Kunjungi Samosir, Hadir di Acara Saturday Culture

Sabtu, 14 Maret 2020 | 22.05 WIB Last Updated 2020-03-15T01:35:48Z
Saturday Culture di Pantai Indah Situngkir.
Samosir(DN)
Dalam balutan senja dihangatkan siraman mentari jingga, vokal-vokal indah, alunan Godang Batak dan penampilan Tortor menyulap suasana Pantai Indah Situngkir (PIS) Pangururan, Kabupaten Samosir menjadi sangat istimewa.

Apalagi, di acara tersebut hadir Miss Universe Guam 2017 Myana Welch asal Amerika Serikat. Ya, juara kontes kecantikan ini hadir menyaksikan penampilan seni tradisional Batak yang dipersembahkan oleh putra-putri  berbakat Samosir, Sabtu (14/3/2020).

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinagasaat membuka acara menyampaikan agar masyarakat Samosir senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan pariwisata.

"Karena dengan kerjasama dan dukungan masyarakat, cita-cita pemerintah menjadikan Samosir sebagai destinasi wisata kelas dunia dapat tercapai," ujarnya.
Wakil Bupati Samosir manortor bersama Mis Universe.
Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Dumosch  Pandiangan juga berharap agar event-event pariwisata selalu mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Dia mengatakan, Saturday Culture ini adalah wadah bagi seniman dan sanggar seni untuk menampilkan kebolehannya. Dengan begitu, atraksi pariwisata, terutama dalam bidang seni budaya akan selalu ada dan berkesinambungan di Samosir. 

"Jadi, adek-adek yang berbakat di bidang seni budaya, kita sudah siapkan wadah untuk berekspresi. Kita berharap pelaksanaan Saturday Culture bisa sukses di hari-hari ke depan. Kita akan laksanakan dalam konsep yang baru dan berbeda dalam setiap pelaksanaannya," ujar kepala dinas. 

Dijelaskan bahwa event Saturday Culture dilaksanakan setiap hari Sabtu, 2 kali dalam sebulan, yakni pada minggu pertama dan ketiga. 

Dan, pada pelaksanaan perdana Saturday Culture ini, acara juga diisi dengan permainan tradisional, seperti marhutissa (tebak-tebakan) dan markatapel (menembak dengan cabang/ranting pohon).(SBS).
×
Berita Terbaru Update