-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

KPU Samosir Lantik 45 PPK Untuk Pilkada 2020

Minggu, 01 Maret 2020 | 12.28 WIB Last Updated 2020-03-01T05:28:19Z
Pelantikan PPK Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Bertempat di Aula Hotel Gorat, Kecamatan Palipi, Sabtu 29 Februari 2020, KPU Kabupaten Samosir melantik 45 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan menjalankan tugas dan wewenang untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2020.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir dan diikuti oleh seluruh calon anggota PPK terpilih.

Setelah pengucapan sumpah/janji, selanjutnya perwakilan anggota PPK membacakan pakta integritas yang akan ditandatangani oleh seluruh anggota PPK se-Kabupaten Samosir.

Prosesi pelantikan sendiri diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji serta Pakta Integritas.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Samosir, Ika Rolina menyampaikan bahwa proses pembentukan PPK di Kabupaten Samosir dilaksanakan melalui seleksi terbuka.
Kelima komisioner KPU Samosir.
"Artinya siapapun warga Samosir yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan terbuka lebar untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara ad hoc pada Pemilihan Serentak tahun 2020," ungkapnya.

Ika mengingatkan bahwa tugas sebagai penyelenggara pemilihan cukuplah berat. Tidak hanya dituntut bersikap profesional dalam bekerja dimana harus benar-benar memahami persoalan-persoalan teknis penyelenggaraan pemilihan.

Tetapi yang tidak kalah pentingnya lagi adalah juga dituntut untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan.

“Tentunya kita semua berharap bahwa proses Pemilihan Serentak tahun 2020 di Kabupaten Samosir dapat berlangsung aman dan lancar serta terselenggaranya pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Keberhasilan penyelenggaraan pemilihan serentak ini pastinya bergantung pada kualitas penyelenggaranya,” demikian Ika Rolina Samosir.

Acara pelantikan ini turut dihadiri empat komisioner KPU Samosir lainnya yakni Robinsar Junaidi Barus, Gomgom Situmorang, Barita Malau, dan Monang Sinaga serta sekretaris KPU, Pahala Sinaga. Juga dihadiri Komisioner Bawaslu Samosir, Rianto Nainggolan, Kasat Intel Polres Samosir dan pemuka agama.(SBS).
×
Berita Terbaru Update