-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir, Renaldi Naibaho Bersama Pemdes Tanjung Bunga Semprot Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 | 15.41 WIB Last Updated 2020-03-31T08:41:28Z
Kepdes Tanjung Bunga bersama perangkat desa menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga.
Samosir(DN)
Untuk mencegah warga kampung halamannya Desa Tanjung Bunga terjangkit virus corona disease (Covid-19), Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan menyemprot disinfektan ke seluruh wilayah desa tersebut.

Pada Selasa, 31 Maret 2020, Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang bersama perangkat desa Tanjung Bunga dan relawan pengendalian Covid-19 melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga terutama daerah keramaian yang kerap kali dikunjungi di desa setempat.

Dikatakan anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), penyemprotan tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan namun juga di kecamatan dan desa-desa.

"Untuk itu, semua orang harus ikut bergerak bersatu melawan Covid-19 ini. Sebab, virus corona tidak mengenal pangkat dan jabatan. Karena itu, semua harus bergerak sesuai dengan posisi dan kemampuannya,” ujarnya kepada wartawan.
BPD Tanjung Bunga menyemprotkan disinfektan di Dusun III Sitaotao.
Diakuinya, sebagai anggota DPRD, ia berusaha bersama mewujudkan solidaritas melawan Covid-19. Renaldi juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta bekerja sama dengan pemerintah dan mendukung setiap imbauan pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

Seperti tidak keluar rumah selama waktu yang ditentukan, tidak bertemu secara berkelompok, membiasakan diri mencuci tangan dan untuk sementara waktu tidak berkontak langsung dengan rekan maupun orang lain.

“Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dengan keterlibatan semua pihak dapat mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang mengatakan, pihaknya bersama perangkat desa, BPD dan masyarakat menyemprotkan disinfektan di Dusun I, II dan III.

“Semoga dalam penanggulangan virus ini dapat berguna bagi masyarakat, baik kesehatan dan keamanan,” ungkap Lasper.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah.

“Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa," ajaknya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update