-->

Notification

×

iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Fraksi Nasdem Sediakan Tempat Cuci Tangan Di Pelabuhan Simanindo

Jumat, 27 Maret 2020 | 14.26 WIB Last Updated 2020-03-28T07:26:27Z
Fraksi Nasdem DPRD Samosir memonitor Pelabuhan Fery Simanindo.
Samosir(DN)
Fraksi Nasdem DPRD Samosir melakukan monitoring ke Pelabuhan Fery Simanindo terkait upaya pencegahan Covid-19 di salah satu pintu masuk ke Kabupaten Samosir, Kamis, 26 Maret 2020.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Samosir, Polma H. Gurning mengungkapkan, kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk mengecek dan memastikan bahwa masyarakat yang hendak masuk ke Samosir benar-benar diperiksa kondisi kesehatannya dengan baik.

Pada kesempatan ini, lanjut Polma, Fraksi Nasdem juga menyediakan peralatan cuci tangan pakai sabu dan alat pengukur suhu tubuh agar setiap penumpang Fery yang naik maupun baru turun dari kapal mencuci tangan.

Pantauan dilapangan, tempat cuci tangan yang disediakan Fraksi Nasdem DPRD Samosir itu mendapat apresiasi dari masyarakat.
Anggota DPRD Samosir, Radja Pantas Marroha Sinaga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang baru turun dari kapal.
Saat hendak masuk dan keluar dari dalam Kabupaten Samosir, masyarakat langsung menggunakan alat cuci tangan ini secara bergantian. Masyarakat menyadari bahwa untuk mencegah virus corona ini adalah menjaga kebersihan tangan. Cuci tangan dalam segala aktivitas dan sesering mungkin.

Selain menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk pasar, Ketua Fraksi Nasdem, Polma Hasehaton Gurning bersama DPRD Samosir lainnya, Radja Pantas Marroha Sinaga, Jonner Simbolon dan Mangdalena Sitinjak juga turun langsung menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mencuci tangan sesering mungkin. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjangkitnya wabah Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia," kata anggota DPRD Samosir dari Fraksi Nasdem, Radja Pantas Marroha Sinaga.

Ditambahkan, tadinya para legislator Kabupaten Samosir rencananya juga akan membagikan masker namun urung dilakukan. "Kita tahu masker dapat meminimalisir penularan virus Covid-19 ini, namun sulit kita dapatkan. Bahkan sampai ke luar kota kita hubungi, tidak dapat," pungkasnya.

Ia pun berharap, masyarakat bisa disiplin dan mematuhi semua yang sudah disampaikan pemerintah maupun aparat kepolisian, seperti menghindari perkumpulan dengan massa yang banyak, dan berbagai pertemuan lainnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update