-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Cegah Covid-19, Disinfektan Disemprot Di Kota Pangururan

Rabu, 25 Maret 2020 | 16.30 WIB Last Updated 2020-03-25T11:12:48Z
Pemkab Samosir bersama TNI-POLRI melakukan penyemprotan di sepanjang jalan Kota Pangururan.
Samosir(DN)
Upaya pencegahan dan penanganan COVID-19, Pemerintah Kabupaten Samosir bersama TNI/Polri, dan tokoh masyarakat Pangururan melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Pangururan, (Rabu, 25/3/2020).

Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, Kapolres Samosir, AKBP Muhamad Saleh, Danramil 01 Pangururan, Kapt. (Inf.) Donald Panjaitan, tokoh masyarakat, dan personil dari TNI/Polri turut turun langsung lakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan utama Kota Pangururan.

Kadis Kominfo, Rohani Bakara, dan tokoh masyarakat, A. Siska Naibaho, dengan pengeras suara memberikan himbauan pencegahan COVID-19 dan himbauan pembatasan sosial/fisik (social/physcial distancing) selama beberapa waktu di tengah-tengah keramaian kota Pangururan.

"Penyemprotan disinfektan ini dimaksudkan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Samosir di samping upaya-upaya persuasif lainnya yang telah dilakukan di beberapa tempat oleh Pemkab Samosir dan TNI/Polri," kata Kadis Kominfo Samosir, Rohani Bakkara.
Bupati bersama Kapolres dan anggota TNI saat turun langsung melakukan penyemprotan di sepanjang jalan Kota Pangururan.
Pada saat yang sama, DPRD Samosir juga melaksanakan gerakan cuci tangan bagi para pengunjung sebelum memasuki Onan Pangururan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Pantauan di lapangan, warga yang memasuki onan melakukan cuci tangan dengan kesadaran sendiri.

Sebelum penyemprotan disinfektan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Samosir terdiri dari Kadis Naker Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, Kepala Bapenda, dan Kabag Perekonomian Setdakab Samosir juga melaksanakan monitoring ketersediaan bahan pokok sehari-hari dan kestabilan harga-harga di Onan Pangururan selama pandemi COVID-19.

Upaya ini terintegrasi dengan upaya-upaya lainnya untuk memastikan dampak pandemi COVID-19 ditanggulangi dengan program-program aksi yang dilakukan Pemkab Samosir.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon tetap turun langsung ke lapangan memonitor seluruh rangkaian kegiatan pencegahan dan penanganan COVID-19 baik di gerbang-gerbang masuk ke Samosir dan Kota Pangururan dan ibukota kecamatan lainnya oleh Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga.(SBS).
×
Berita Terbaru Update