-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tingkatkan Layanan, KSP Makmur Mandiri Buka Cabang Ke 140 Di Humbahas

Senin, 03 Februari 2020 | 16.29 WIB Last Updated 2020-02-03T10:11:53Z
Kantor KSP Makmur Mandiri ke-140 di Kecamatan Lintong Nihuta, Humbahas.
Humbahas(DN)
Untuk lebih meningkatkan layanan dan kedekatan dengan anggotanya, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri  atau familiar disingkat KMM terus memperluas jaringan kantornya.

Diawal bulan Februari ini, tepatnya hari ini, Senin, 3 Februari 2020, KSP Makmur Mandiri yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat tersebut resmi membuka kantor cabang baru yang ke 140 di Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Propinsi Sumatera Utara.

Peresmian dilakukan oleh Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho melalui Koordinator Wilayah Sumut 2, Alipen Malau. Turut dihadiri Kepala Desa Sibuntuon Parpea, Kecamatan Lintong Nihuta, Hulman M. Sihombing dan Manajer baru cabang Lintong Nihuta, Fernando Lumbantoruan serta karyawan KSP Makmur Mandiri se-Dolok Sanggul.

Acara ini diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Anggiat Simanjuntak Sth dari HKBP Lintong Nihuta. Dalam khotbahnya, pendeta menyampaikan patut disyukuri berkat yang diberikan Tuhan, terkhusus kepada keluarga besar KSP Makmur Mandiri yang telah membuka kantor baru di Lintong Nihuta.

"Sungguh semuanya adalah hanya kasih karunia Tuhan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sibuntuon Parpea, Hulman Sihombing menyambut baik peresmian kantor cabang baru di wilayah pemerintahannya. Ia menuturkan, dengan dibukanya cabang baru KSP Makmur Mandiri diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Humbahas khususnya Kecamatan Lintong Nihuta.
Korwil Sumut 2 berphoto bersama undangan pada acara peresmian KSP Makmur Mandiri cabang ke-140.
“Semoga masyarakat Lintong Nihuta banyak yang bergabung dalam KSP Makmur Mandiri dan semoga koperasi bisa terus berkembang, maju dan mandiri,” imbuhnya.

Korwil Sumut 2, Alipen Malau menyampaikan bahwa minat warga di Kecamatan Lintong Nihuta untuk bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri cukup tinggi.

Menurutnya, hal ini dialami ia sendiri lewat banyaknya yang bergabung ke kantor cabang KSP Makmur Mandiri di Dolok Sanggul yang dipimpinnya.

"Maka untuk lebih mempermudah pelayanan, KSP Makmur Mandiri membuka cabang baru di Humbang Hasundutan yaitu cabang Lintong Nihuta yang akan kita resmikan hari ini," kata Manajer cabang Dolok Sanggul itu.

Tambahnya, dengan dibukanya Kantor Cabang KSP Makmur Mandiri yang baru ini diharapkan anggota di wilayah Lintong Nihuta dan sekitarnya dapat semakin mudah melakukan transaksi. Selain itu, dapat menggenjot perekonomian daerah setempat.

Target 160 cabang di Tahun 2020
Peresmian kantor cabang baru KSP Makmur Mandiri ke 140 ini merupakan wujud konsistensi koperasi yang didirikan pria kelahiran Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir ini untuk mengapai target 160 cabang yang tersebar di 24 propinsi di tahun 2020.

Sebelumnya, di awal tahun dua cabang baru KSP Makmur Mandiri yang ke-137, Samosir 8 di Kecamatan Onan Runggu dan kantor cabang ke-138, Medan 4 telah dibuka.

Kepada Durasinews.com, ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho, MM, menyampaikan bahwa di awal Februari ini, koperasi yang ia pimpin akan menambah empat kantor cabang baru lagi.

"4 kantor cabang baru akan kita buka, yakni kantor ke-139 Cabang Curug-Tangerang, kantor ke-140 Cabang Humbahas 2 di Lintong Nihuta, kantor ke-141 Cabang Pasuruan Jawa Timur, dan kantor ke-142 Cabang Pangkal Pinang-Bangka Belitung," ujar Tumbur Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update