-->

Notification

×

iklan

Iklan

PDIP Taput Tanam Pohon, Nikson: Mari Bersahabat Dengan Alam

Jumat, 07 Februari 2020 | 08.22 WIB Last Updated 2020-02-07T01:22:59Z
PDIP Taput dibawah pimpinan Nikson Nababan tanam pohon di Muara.
Taput(DN)
DPC PDIP Kabupaten Tapanuli Utara dengan menggandeng pemkab setempat, canangkan penghijauan melalui penanaman pohon berbuah di pinggiran Danau Toba.

Penanaman pohon itu dilaksanakan di Desa Hutaginjang, Kecamatan Muara, Kamis, 6 Februari 2020.

Adapun tujuan penghijauan dimaksudkan untuk mensukseskan Destinasi Wisata Danau Toba sekaitan dengan HUT PDI Perjuangan yang ke-47 dan Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Kita harus bersahabat dengan alam. Kita harus menjaga, memelihara dan mencintai lingkungan. Terutama dalam mensukseskan destinasi wisata Danau Toba. Kita harus menciptakan lingkungan yang indah, asri dan bersih," kata Ketua DPC PDIP Taput, Nikson Nababan yang juga Bupati Taput.

Ungkap Nikson, kebersihan adalah sebagian dari iman. Sehingga ia mengajak agar sama-sama menjaga alam sebagai anugrah terindah dari yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa tanaman pohon berbuah ini disamping menjaga dan menghijaukan pinggiran Danau Toba, juga akan menghasilkan buah yang bisa dinikmati masyarakat dan bernilai ekonomis.

"Kita jaga bersama karena ini dari kita untuk kita. Mari kita ciptakan Muara yang indah dan keren, sehingga semua orang ingin datang ke tempat ini," seru Nikson Nababan.

Pada kesempatan ini, sebanyak 3.700 bibit pohon makadamia, aren, kemenyan, nangka, cempedak, kopi dan jengkol ditanam.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Taput, Heber Tambunan mengatakan penanaman pohon ini diikuti berbagai komponen masyarakat termasuk para tokoh masyarakat, perangkat desa serta para pengurus dan para kader PDI Perjuangan.

"Kita berharap penanaman pohon berbuah ini menjadi berkat yang indah bagi masyarakat  Taput, khususnya bagi warga di Kecamatan Muara," ujar Heber Tambunan.(Red).

Editor: SBS.
×
Berita Terbaru Update