-->

Notification

×

iklan

Iklan

KPU Samosir Gelar Tes Wawancara Calon PPK Pilkada 2020

Minggu, 09 Februari 2020 | 08.30 WIB Last Updated 2020-02-09T07:56:46Z
KPU Samosir dengan diawasi Komisioner Bawaslu, menggelar tes wawancara kepada calon PPK.
Samosir(DN)
Sebanyak 85 calon Panitia Pemilihan Kecamatan yang lulus seleksi tertulis beberapa waktu lalu mengikuti tahapan tes wawancara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir selama dua hari, 8-9 Februari 2020.

Adapun tes wawancara ini untuk memilih 45 anggota PPK pada pemilihan Bupati Samosir yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir melalui Divisi teknis Penyelenggaraan, Robinsar Junaidi Barus pada hari pertama, Sabtu, 8 Februari 2020 penyelenggaraan tes wawancara di kantor KPU setempat, Huta Namora, Kecamatan Pangururan.

Pada tes ini kelima komisioner KPU yakni Ika Rolina Samosir, Robinsar Barus, Gomgom Situmorang, Monang Sinaga, dan Barita Malau serta sekretaris, Pahala Sinaga menjadi tim penguji.
KPU Samosir saat menggelar tes wawancara bagi calon PPK.
Kata Barus, adapun materi dalam tes wawancara ini yakni pengetahuan umum, pengetahuan kepemiluan, teknis kepemiluan, wawasan kewilayahan dan klarifikasi tanggapan masyarakat.

"Materi tes wawancara sama untuk semua peserta. Nanti akan ada tambahan pertanyaan untuk peserta jika ada tanggapan masyarakat yang akan diklarifikasi oleh peserta," ujarnya.

Pelaksanaan tes wawancara calon PPK ini, juga diawasi oleh komisioner Bawaslu Kabupaten Samosir, yakni Rianto Nainggolan selaku Kordiv PHL dan Robintang Naibaho selaku Kordiv HPPS.

"Dari hasil seleksi hari pertama, sebanyak 47 orang calon PPK hadir dan 2 orang tidak hadir tanpa keterangan," tutur Robinsar Barus.

Adapun tes wawancara perekrutan anggota PPK tersebut dibagi menjadi 2 gelombang. Dimana gelombang I meliputi seleksi untuk calon dari Kecamatan Simanindo, Kecamatan Sitio-tio, Kecamatan Onan Runggu, Kecamatan Nainggolan dan Kecamatan Ronggurnihuta.

"Dan untuk gelombang kedua untuk calon PPK dari Kecamatan Pangururan, Palipi, Sianjur Mulamula dan Harian," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update