-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Sapa Warga Bonan Dolok, Vandiko Disambut Gegap Gempita

Sabtu, 25 Januari 2020 | 16.33 WIB Last Updated 2020-01-25T12:30:29Z
Vandiko Gultom bersama generasi milenial Bonan Dolok.
Samosir(DN)
Vandiko Timoteus Gultom menyapa masyarakat Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Sabtu, 25 Januari 2020.

Kehadiran Bakal Calon Bupati Samosir dari kalangan generasi millenial ini disambut gegap gempita dan dielu-elukan masyarakat Bonan Dolok.

"Hidup Vandiko, hidup Vandiko, hidup Vandiko," seru warga Desa Bonan Dolok sesaat Vandiko bersama rombongan tiba di lokasi.

Kedatangan Vandiko dengan tim ke desa Bonan Dolok dalam rangka sosialisasi, memperkenalkan diri sekaligus untuk menyampaikan niatnya maju di perhelatan Pilkada Samosir 2020.

Dengan antusias, para kaum muda-mudi generasi milenial menyambut Vandiko Gultom. Selanjutnya Bakal Calon Bupati ini diminta oleh tokoh masyarakat setempat untuk duduk di lage tiar.
Vandiko Gultom bersama warga Bonan Dolok.
Tak luput, Vandiko juga didoakan warga supaya diberkati Tuhan agar diberi kesempatan untuk memimpin pemerintahan Samosir demi perubahan ke arah yang lebih baik.

"Kami bersukacita atas kedatangan Vandiko Gultom ke Desa Bonan Dolok ini," ucap warga, ama Leo Sagala seraya memberikan makanan khas Batak Toba yaitu manuk na niatur (makanan khas yaitu daging ayam).

Begitu juga salah satu tokoh masyarakat setempat, Op Mika Sagala menyampaikan harapannya kepada Vandiko agar kiranya Tuhan berkenan dan selalu memberi restu serta melindungi semua masyarakat.

"Khususnya Vandiko agar menjadi parhobas (pemimpin- red) di Kabupaten Samosir untuk membenahi pembangunan kedepannya," ucapnya.

Mewakili generasi milenial, Okta boru Sagala mengatakan Vandiko itu milenial yang cocok menjadi pemimpin. "Kan masih energik, tentunya mampu membawa Kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik," ungkap Okta.

"Khususnya masalah program pendidikan. Semoga Vandiko Gultom dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Samosir dan juga memajukan program yang tertinggal. Biar terwujud Samosir negeri indah kepingan surga. Jangan ganya slogan belaka," lanjutnya.

Tokoh masyarakat Desa Bonan Dolok, Op. Daniel Sagala juga menambahkan, kiranya Vandiko Gultom menang pada Pilkada Samosir supaya akses jalan di Bonan Dolok bisa dibangun.

Ia meminta Vandiko Gultom kelak berlaku adil dalam pembangunan, bukan seperti pemerintahan saat ini. "Kami yakin Vandiko Gultom nantinya akan mengutamakan keadilan dalam pembangunan," ujarnya.
Vandiko Gultom diulosi warga Bonan Dolok.
Sementara itu, Vandiko Gultom dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Samosir tidak terlepas dari pertanian. Maka jika Tuhan menginjinkan dan memberikan kesempatan, dirinya akan membangun irigasi dan sarana air bersih.

Ia juga menyemangati para generasi milenial agar belajar sungguh-sungguh untuk meraih dan mengapai ilmu setinggi-tingginya. "Kelak kita akan bersama membangun Samosir yang kita cintai ini," lanjutnya.

Vandiko Gultom mengutarakan bahwa ada tiga fokus utama di pemerintahannya kelak. Yaitu pembenahan infrastruktur, kesehatan juga menjadi perhatian khusus, begitu juga dengan pendidikan.

"Jika ketiga hal itu sudah terbenahi, maka kesejahteraan secara otomatis kita dapatkan bersama. Karena semua keindahan alam Samosir adalah anugerah Tuhan yang tentunya harus kita manfaatkan secara benar sesuai kehendakNya," terang putra Ober Gultom, Birokrat Kementerian PUPR RI itu.

Sekaitan dengan itu, Vandiko nantinya akan melakukan lobby-lobby ke pemerintah pusat, melalui jaringan yang ia kenal. Semaksimal mungkin dirinya akan berusaha untuk mengimplementasikan ilmu yang ia miliki.

"Mohon doanya amang-inang," pinta Vandiko Gultom sembaei tersenyum sumringah dan disambut tepuk tangan warga yang hadir.
Vandiko Gultom saat hendak diulosi warga.
Pada kesempatan ini, Vandiko juga menjelaskan, visi-misinya nanti akan dituangkan ke RPJMD yaitu dalam bentuk peraturan yang akan dijalankan secara baik dan benar agar tercapai perubahan ke arah yang lebih baik. Yakni mensejahterakan warga masyarakat Samosir.

Disela-sela tanya jawab, warga Desa Bonan Dolok menyampaikan keluh kesah mereka atas kondisi desa yang masih terisolir. Dimana akses ke Desa Bonan Dolok harus melalui jalur Danau karena belum memadainya infrastruktur jalan darat.

Menjawab hal itu, Vandiko menyampaikan bahwa akses jalan adalah hal yang vital dalam kemajuan untuk mencapai kesejahteraan. Sehingga dirinya berjanji bila terpilih nanti, di tahun pertama akan langsung melakukan lobby ke pemerintah pusat agar secepatnya bisa dibangun akses jalan sampai ke perbatasan Dairi.

Di acara tersebut, para tokoh masyarakat desa Bonan Dolok menyematkan ulos kepada Vandiko Gultom sebagai borhat borhat (memberangkatkan supaya diberkati dan direstui Tuhan).(SBS).
×
Berita Terbaru Update