-->

Notification

×

iklan

Iklan

Akhir Januari, KSP Makmur Mandiri Bakal Gelar RAT Tahun Buku 2019

Sabtu, 25 Januari 2020 | 22.23 WIB Last Updated 2020-01-25T15:23:38Z
Kantor pusat KSP Makmur Mandiri di Bekasi.
Samosir(DN)
Dengan terlebih dahulu rapat dengan seluruh manajer kantor cabang se-Indonesia, sehari berikutnya, tepatnya Kamis, 30 Januari 2020, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019.

Acara yang menghadirkan seluruh manajer cabang se-Indonesia ini akan dihelat di Convention Hall Grand SMESCO Hills, jalan Raya Puncak (Sate Kadir 1) Kampung Cipari Lagian, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kepada Durasi news, Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho, MM, FSAI, AAAIJ menyampaikan, bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian.

Oleh karena itu, melalui RAT KSP Makmur Mandiri ini akan ditetapkan rencana kerja, rencana anggaran dan belanja, pengesahan pertanggung jawaban pengurus dalam pelaksanaan tugasnya, serta hal-hal lain yang berkaitan erat dengan eksistensi dan dinamika perkembangan koperasi.

Diceritakan Putra 12 bersaudara ini, rangkaian RAT KSP Makmur Mandiri nantinya juga akan diisi dengan pembagian sisa hasil usaha (SHU) bagi para anggota sebagai bukti peran serta aktif anggota dalam membesarkan koperasinya.
Undangan RAT kepada pengurus KSP Makmur Mandiri.
"Di tahun 2020 ini, Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri mematok kinerja usaha dengan target pertumbuhan aset Rp700 miliar melalui 160 kantor cabang di 24 provinsi," ungkap Tumbur Naibaho.

Selain itu, salah satu koperasi besar di Indonesia ini juga bakal merekrut sejumlah SDM andal, umumnya dari kalangan generasi milenial. “Kalau mau koperasi berkembang di masa depan, kita harus mulai siapkan kalangan generasi muda untuk aktif menjadi anggota koperasi,” ungkap suami Jusniar Simbolon tersebut.

KSP Makmur Mandiri yang kini sudah memiliki 140 cabang lebih, 60 ribu anggota dan aset Rp500 miliar, nantinya tidak hanya terpaku pada aset dan penambahan kantor saja dalam pengembangannya.

Namun juga kata Tumbur, sesuai dengan tujuan visi misi KSP Makmur Mandiri, dimana yang paling utama adalah bagaimana anggota bisa maju dan bertumbuh bersama koperasi yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat ini.

"Kita senantiasa melahirkan produk-produk yang benar-benar bermanfaat dan menguntungkan bagi anggota serta perkembangan KSP Makmur Mandiri. Sesuai dengan tujuan koperasi dari oleh dan untuk kita," tutur Putra Kelahiran Tanjung Bunga itu.
Mari bergabung bersama KSP Makmur Mandiri.
Melalui RAT Tahun Buku 2019, Tumbur Naibaho berharap kepada seluruh karyawan KSP Makmur Mandiri agar semakin meningkatkan kinerja di tahun 2020. Dan senantiasa memegang teguh motto KSP Makmur Mandiri yakni "bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat."

Dengan posisi KSP Makmur Mandiri yang saat ini termasuk jajaran 100 Koperasi Besar Indonesia, sehingga para pengelola koperasi ini diharapkan semakin intens untuk menjaga kinerja agar semakin kokoh menuju posisi koperasi terbaik di tanah air.

"Saya berharap kondisi KSP Makmur Mandiri yang saat ini berkembang pesat bisa terus kita pertahankan. Bahkan ditingkatkan agar semakin dipercaya oleh anggota dan masyarakat (calon anggota)," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update