-->

Notification

×

iklan

Iklan

Musdus Tanjung Bunga, Anggota DPRD Samosir Serap Aspirasi Warga

Minggu, 26 Januari 2020 | 18.31 WIB Last Updated 2020-01-26T11:31:10Z
Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho saat menghadiri musyawarah dusun di Desa Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Pemerintah Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) di Dusun 3 yang dihelat di SD 33 Sitaotao, Minggu, 26 Januari 2020.

Pada kesempatan ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho yang baru akhir tahun 2019 lalu dilantik, turut hadir.

Kehadiran Ketua Fraksi PDIP tersebut guna menyerap aspirasi masyarakat kampung halamannya, Desa Tanjung Bunga.

Lewat sambutannya ia menyampaikan terkait perkembangan jalan yang menghubungkan Dusun 2 dengan dusun 3 (Sitaotao) yang sudah lama dikeluhkan warga agar diperhatikan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Menurut Renaldi, sesuai hasil diskusinya dengan kadis PUPR Samosir, di tahun 2021 jalan itu akan dianggarkan untuk pembangunannya dari dana DAK. "Sehingga mudah-mudahan tahun 2022 sudah tuntas," kata Renaldi Naibaho.
Renaldi Naibaho saat menyerap aspirasi warga dusun Sitaotao.
Di acara musdus ini berbagai aspirasi disampaikan warga dusun Sitaotao kepada anggota DPRD Samosir tersebut yang juga turut didampingi istrinya, Resmin Situmorang yang bekerja di Pemkab Samosir sebagai Kabid Koperasi dan UMKM di Dinas Koperindag.

Lanjut Renaldi, pihaknya akan tampung semua keinginan dan keluhan masyarakat di Desa Tanjung Bunga untuk nantinya disinergikan dengan program pemerintah daerah agar sejalan.

"Intinya, demi lancarnya pembangunan, kita harapkan masyarakat agar merelakan melepaskan lahannya untuk perbaikan jalan meski nantinya tanpa ganti rugi," ungkapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengembangkan UMKM sesuai dengan potensi desa dan juga mendorong pembentukan karang taruna.


"Kita siap diajak untuk berdiskusi. Kapan pun masyarakat mau," pungkas Renaldi.
Musyawarah dusun yang dihadiri ratusan warga Sitaotao.
Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang dalam membuka acara menyampaikan musyawarah dusun ini digelar untuk menggali usulan pembangunan sebanyak-banyaknya yang nantinya akan dibawa ke Musrenbang Desa.

ia menegaskan bahwa bahwa rencana pembangunan di Desa Tanjung Bunga ke depan tidak lagi hanya melulu fisik. Tetapi akan diarahkan lebih ke pemberdayaan masyarakat.

Diantaranya, peningkatan SDM, pendidikan, kesehatan, UMKM, seni budaya, ekonomi, penyuluhan pertanian, pariwisata, dll. "Maka akan kita coba menggali hal-hal baru yang dapat menumbuhkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pada acara musyawarah dusun di Sitaotao ini tampak masyarakat begitu antusias. Itu ditandai dengan hadirnya ratusan warga guna menyampaikan aspirasinya demi kemajuan Desa Tanjung Bunga.(SBS).
×
Berita Terbaru Update