-->

Notification

×

iklan

Iklan

Mendaftar Ke Demokrat, Marhuale Simbolon Ingin Memajukan Pertanian Samosir

Kamis, 23 Januari 2020 | 16.58 WIB Last Updated 2020-01-23T10:05:13Z
Marhuale Simbolon didampingi simpatisan berphoto bersama dengan tim penjaringan Demokrat, Mikronesia Sinaga dan Boy Marbun.
Samosir(DN)
Didampingi para simpatisannya, Laksamana (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Samosir ke Partai Demokrat, Kamis, 23 Januari 2020.

Ditemui di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir yang beralamat di Jalan Uskup Sugiyopranoto, Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, kedatangan Marhuale ini disambut langsung tim penjaringan.

Pada kesempatan itu, Marhuale Simbolon menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir yang menerima dirinya mendaftar di partai ini.

"Siapapun nantinya diusung Partai Demokrat, saya berharap yang benar-benar dapat, mau dan mampu membangun Kabupaten Samosir yang lebih baik lagi," pintanya.

Ditambahkan balon Bupati Samosir yang mengusung slogan, "Saya datang untuk membangun dan mencerdaskan Kabupaten Samosir" ini bahwa dirinya serius ikut Pilkada Samosir. Sehingga tentunya dirinya butuh dukungan dari banyak pihak, terutama partai-partai untuk melegitimasi pencalonan.

"Saya datang mencalonkan sebagai Bupati Samosir bukan untuk mencari kekuasaan. Namun saya datang untuk memajukan Kabupaten Samosir," ungkap Marhuale Simbolon.

Diceritakan, jika 15 tahun terakhir ini semenjak Kabupaten Samosir dimekarkan sudah maju, dirinya tidak akan maju dalam Pilkada Samosir 2020. Namun dirinya merasa miris melihat pembangunan yang berjalan lambat.

"Saya datang ke bona pasogit untuk mensejahterakan masyarakat utamanya pertanian. Apabila pertanian Samosir maju, dengan sendirinya sektor lainnya akan berimbas," ujarnya.

Dia mencontohkan, apabila daya beli petani maju, pedagang dan sektor lainnya akan turut sejahtera. Begitu juga sebaliknya.

Adapun visi yang ingin diwujudkan pensiunan TNI AL tersebut yakni terwujud masyarakat Samosir yang sejahtera berbasis pertanian dan pariwisata.
Marhuale Simbolon menyerahkan berkas pendaftaran.
Untuk mewujudkan visinya, Marhuale menetapkan lima misi utama. Salah satunya mewujudkan pembangunan ekonomi pertanian dan ekonomi pariwisata melalui program-program pembangunan.

Sementara itu, Ketua tim pendaftaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir, Pernando Sinaga melalui Sekretarisnya, Mikronesia Sinaga didampingi Boy Marbun dan disaksikan anggota DPRD Samosir dari Fraksi Demokrat, Parluhutan Samosir, mengucapkan terima kasih kepada Marhuale beserta simpatisan yang mendaftar ke partai Demokrat.

Dirinya menegaskan, jika nantinya Partai Demokrat memutuskan mengusung Marhuale Simbolon di perhelatan pilkada 2020 ini, kader partai besutan mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, siap memenangkan Marhuale Simbolon.

"Jika nantinya direkomendasi partai, kami segenap kader Demokrat, siap militan berjuang memenangkan Marhuale Simbolon," seru Mikronesia Sinaga.

Senada dengan Sekretaris Penjaringan, Anggota DPRD Samosir, Parluhutan Samosir menambahkan bahwa Demokrat siap menggerakkan kader-kader yang ada di PAC, di seluruh desa.

"Bila nantinya Marhuale Simbolon tidak direkomendasikan DPP, agar kiranya jangan berkecil hati. Karena itulah yang terbaik menurut DPP Demokrat," kata Parluhutan.

Ditambahkan, setelah pendaftaran ditutup nanti, selanjutnya DPC Demokrat akan memeriksa kelengkapan administrasi balon. Dan diberikan waktu perbaikan berkas bakal calon yang belum lengkap.

"Selanjutnya, berkas yang sudah lengkap akan langsung dikirimkan ke DPP Demokrat. Dan nantinya tahapan penyampaian visi misi akan digelar di DPP, di ibukota Jakarta," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update