-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kepala Desa Tanjung Bunga Gelorakan Semangat Gotong Royong

Jumat, 24 Januari 2020 | 13.30 WIB Last Updated 2020-01-25T01:41:23Z
Masyarakat Tanjung Bunga saat bergotong royong membersihkan semak belukar di sepanjang jalan.
Samosir(DN)
Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang yang baru awal Januari 2020 lalu dilantik, gelorakan semangat gotong royong kepada masyarakat.

Seperti pada hari ini, Jumat, 24 Januari 2020, kepala desa ini mengajak masyarakat Tanjung Bunga baik yang tinggal di dusun 1,2 dan 3 untuk membersihkan semak belukar yang tumbuh di sepanjang jalan desa tersebut.
Masyarakat Tanjung Bunga bergotong royong.
Tak hanya itu, masyarakat juga melanjutkan perbaikan jalan rusak di Desa Tanjung Bunga, tepat jalan menuju Dusun Sitaotao yang pendanaanya dari perantau.

"Jalan yang menghubungkan dusun Sitaotao dan Sijambur ini memang sudah rusak berat, jalan berlubang serta kondisi jalan yang berkelok-kelok dan menanjak, sangat was-was melintas di musim penghujan," kata Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang.
Masyarakat Tanjung di Dusun Sitaotao bergotong royong.
Dikatakannya, jalan di desanya ini merupakan jalan vital yang setiap hari dilalui terutama para anak sekolah yang bersekolah ke Kota Pangururan.

Dengan kondisi jalan yang rusak ini, lanjutnya, masyarakat dari dusun Sitaotao yang hendak ke Kota Pangururan dan sebaliknya masyarakat Tanjung Bunga yang hendak ke ladang mereka di Dusun Sitaotao mengalami kesulitan akses.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan (kecelakaan) saat melewati jalan ini, terlebih saat musim penghujan, sehingga kami adakan gotong royong dengan bantuan partisipasi dari perantau kami," ujarnya.
Memperbaiki jalan rusak di Dusun Sitaotao.
Atas kondisi jalan ini, masyarakat Tanjung Bunga sangat berharap agar Pemkab Samosir kedepannya memperhatikannya. Sehingga masyarakat di desa ini bisa menikmati infrastruktur jalan yang berkualitas.

Salah satu masyarakat Tanjung Bunga, Renaldi Naibaho yang merupakan anggota DPRD Samosir yang dilantik akhir November lalu juga turut berpartisipasi dengan meminta sejumlah alat berat Pemkab diturunkan ke lokasi gotong royong.
Masyarakat Tanjung Bunga bergotong royong.
Dikatakan Renaldi Naibaho, untuk saat ini, hanya itu yang bisa ia perbuat karena perbaikan jalan ini belum masuk dianggaran APBD Samosir. Dirinya bertekad akan memperjuangkan anggaran perbaikan jalan tersebut masuk di APBD Samosir di tahun mendatang.

"Sesuai hasil diskusi dengan kadis PU Samosir, tahun 2021 akan kita anggarkan untuk pembangunan Jalan Sitaotao Tanjung Bunga dari dana DAK. Sehingga mudah-mudahan tahun 2022 sudah tuntas," kata Renaldi Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update