-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolda Sumut: Jangan Cengeng Selama Pendidikan

Sabtu, 11 Januari 2020 | 10.13 WIB Last Updated 2020-01-13T03:14:58Z
Kapolda Sumut saat memberi pengarahan kepada siswa Diktuk Ba SPN Hinai.
Medan(DN)
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, M.Hum dan para Pejabat Utama Polda Sumut makan siang bersama serta memberi arahan kepada siswa Diktuk Ba SPN Hinai Polda Sumut bertempat di Gedung Bhayangkara SPN Hinai Polda Sumut, Jumat (10/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan rasa bangga melihat sikap tampang para siswa yang tampak sangat terdidik dengan baik.

"Apa yang dialami dan dirasakan selama menjalani pendidikan di SPN jangan dijadikan beban karena ini semua merupakan proses untuk menempah jati diri baru menjadi anggota Polri," ujarnya.

Para siswa dididik disiplin serta diberi latihan fisik keras agar para siswa siap ketika sudah bertugas langsung di lapangan dalam memberi menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.
"Saya minta para siswa jangan cengeng dan jangan jadikan pendidikan ini sebagai beban karena waktu 7 bulan ini tidak terasa dan akan segera berakhir," kata Kapolda Sumut.

Selama menempuh pendidikan, para siswa harus saling mengenal satu sama lain karena hal ini berguna ketika sudah bertugas di satuan wilayah dapat saling membantu.

"Kekompakan harus tetap dijaga. Apabila ada perbedaan pendapat didiskusikan dan selesaikan dengan baik," lanjut Sormin.

Irjen Martuani juga meminta para siswa untuk mematuhi seluruh peraturan yang berlaku di SPN. "Patuhi seluruh aturan yang ada karena ini adalah pilihan kalian sendiri. Jangan kecewakan orang tuamu karena mereka menaruh harapan besar padamu," pesan Kapolda Sumut.

Beliau juga mengingatkan para siswa untuk tetap menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Jangan berhenti berdoa kepada Tuhan untuk selalu meminta perlindungan dan bimbingan dari-Nya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update