-->

Notification

×

iklan

Iklan

Berkunjung Ke Pasar, Vandico Timoteus Gultom Serap Aspirasi Pedagang Di Pangururan

Minggu, 12 Januari 2020 | 13.00 WIB Last Updated 2020-01-14T06:00:41Z
Vandico Gultom menyalami para pedagang ikan Mujahir.
Samosir(DN)
Suasana di dua pasar tradisional di Kota Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, yakni Pasar Percontohan Pangururan (Onan Baru), dan Pasar Siraja Oloan (SRO), tiba-tiba riuh dengan kedatangan Vandico Timoteus Gultom, Sabtu, 11 Januari 2020.

Keriuhan terjadi dikarenakan pedagang terkejut melihat kedatangan Bakal Calon Bupati Samosir dari kalangan generasi millenial itu di tengah-tengah mereka.

Tak cuma memanggil-manggil namanya, pengunjung di Pasar Onan Baru, dan pedagang meminta, berswafoto dan foto bersama sambil mengacungkan isyarat jari jempol dan telunjuk membentuk simbol V. Yang artinya Vandico.
Vandico berswafoto dengan anak gadis.
Sejumlah warga yang melihat Vandico Timoteus Gultom bersama rombongannya berjalan dari areal parkir mobil, langsung menyalamaninya.

Kondisi serupa terjadi saat anak muda ini berada di dalam komplek Pasar SRO, yang terletak di Kelurahan Pasar Pangururan.

Dalam kesempatan tersebut, Vandico berdialog dengan para pedagang sembari mendengar masukan dan permintaan para pedagang dan warga yang ada di pasar.
Vandico Gultom membeli ikan asin.
Satu demi satu lapak pedagang disambanginya. Ia menanyakan berbagai keluhan pedagang, sarana pendukung dalam menggelar dagangan, omset masing-masing pedagang hingga kondisi keluarga para pedagang, relevan atau tidaknya dengan pendapatan dengan usaha yang dijalani.

Putra Ober Gultom itu juga berbelanja langsung kepada beberapa orang pedagang. Bahkan sebagian jumlah barang yang dibeli tidak dibandingkan dengan uang yang dibayarkan saat itu, sengaja dikasih lebih dari harga semestinya.

Salah satu pedagang SRO, Boru Sibagariang berharap kedepan Vandico bila terpilih nanti agar diperhatikan pasar pagi SRO. Dan bisa beroperasional seperti biasanya.
Vandico Gultom membersihkan sendiri ikan Mujahir yang ia beli. 
"Sejak adanya pasar pagi SRO penuh kawalan dari pihak Pemerintah Kabupaten Samosir yaitu Sat Pol PP dan ada larangan bagi ASN untuk berbelanja ke pasar pagi ini," ucapnya.

Dijumpai saat kunjungan, Vandico Gultom menyampaikan dirinya sengaja melakukan kunjungan ke pasar untuk bersentuhan langsung dengan warga, pedagang dan pengelola pasar.
Vandico berphoto bersama masyarakat sambil menunjukkan simbol V, Vandico.
"Denyut nadi perekonomian kita itu ada di pasar. Sehingga saya sengaja datang untuk melihat langsung, komunikasi dan mendengar masukan masyarakat soal pembangunan Kabupaten Samosir kedepan," jelasnya.

Setelah selesai melakukan kunjungan ke kedua pasar tersebut, Vandico Gultom bersama rombongan bersantap siang di salah satu warung makan, "Pea Najagar."
Vandico makan bersama masyarakat Kelurahan Pasar Pangururan.
Disana tampak di 'dekke i' masyarakat. Sebanyak tiga ekor ikan mas disajikan kepada Vandico Timoteus Gultom. Hal ini melambangkan harapan dan berkat dari masyarakat untuk berangkat menuju pertarungan Pilkada Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update