-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jelang Tahun Baru 2020, Sejumlah Rumah Dan Kios Terbakar Di Pelabuhan Simanindo

Rabu, 01 Januari 2020 | 16.00 WIB Last Updated 2020-01-01T09:00:05Z
Wakapolres Samosir saat meninjau lokasi yang terbakar di Pelabuhan Simanindo.
Samosir(DN)
Menjelang Tahun Baru 2020, tiga unit rumah/kios di pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatera Utara dilanda peristiwa kebakaran, Selasa pagi, 31/12/2019.

Hal itu dibenarkan Wakil Kepala Polisi Resor Samosir (Waka) Kompol CH Simanjuntak, kepada wartawan, Selasa (31/12/2019).

Adapun pemilik rumah/kios (kondisi bangunan kayu) yang ludes dilalap si jago merah itu yakni, Ratna Sri bunga Purba (69), Anju Malau (38) Jeremi Sidabutar/ br Malau (40).

Menurut saksi-saksi Yanti Malau, Ratna br Purba dan Zulkifli Sitohang (Petugas Kemenhub di Pelabuhan Simanindo), awal kebakaran berawal dari kamar lantai 2 milik ibu Ratna Sri Purba yang pada saat kejadian Zulkifli Sitohang (saksi) berada di kamar Lllantai 2 (dua) yang berada diatas warung milik ibu Ratna Sri Purba.

Selanjutnya saksi Yanti Malau memanggil Zulkifli Sitohang (saksi) agar keluar dari kamar dikarenakan api sudah mulai membesar.
Personil Polres Samosir bersama masyarakat membersihkan puing-puing yang ludes terbakar.
Api terus menyebar ke dapur dan selanjutnya menghanguskan rumah milik ibu Ratna Sri Purba dan menyebar ke rumah milik Feri Anju Malau dan Jeremi Sidabutar.

Kemudian para korban meminta bantuan kepada masyarakat setempat dan petugas pos Pam untuk membantu memadamkan api.

Sekitar pukul 10.20 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Dan akhirnya sekitar pukul 11.00 wib, api pun berhasil dipadamkan.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material belum dapat dipastikan oleh pihak para korban berupa dua unit kios souvenier dan satu unit rumah makan," kata Wakapolres Samosir.

Kebakaran yang menghanguskan 3 unit kios ini duga sementara akibat korsleting arus listrik.

Akibat arus lalu lintas kapal sempat ditutup selama 1 1/2 jam dari pukul 10.00 wib s/d 12.00 wib. Dan pada pukul 12.00 wib pelayanan penyeberangan kapal dibuka kembali.(SBS).
×
Berita Terbaru Update