-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ribuan Shot Kembang Api, Warnai Syukuran Tahun Baru Koalisi MBS

Kamis, 02 Januari 2020 | 07.30 WIB Last Updated 2020-01-02T12:29:51Z
Koalisi Menuju Bupati Samosir bersama masyarakat saat hendak meluncurkan kembang api ke angkasa.
Samosir(DN)
Sedikitnya tujuh ribu shot (tembakan) kembang api yang diluncurkan ke angkasa, meriahkan acara syukuran tahun baru 2020 yang digelar sejumlah bakal calon Bupati Samosir yang tergabung dalam Koalisi Menuju Bupati Samosir (KMBS) di kompleks Tugu PPTSB, Sinaga Uruk, Kecamatan Palipi, 1 Januari 2020.

Acara yang diinisiasi Mangihut Sinaga, Rismawati Simarmata, Marhuale Simbolon, Vandico Gultom, dan Martua Sitanggang ini juga diisi dengan hiburan dari artis ibukota seperti Elexis Trio, Nauli Sister, Juli Manurung, Martogi Sitohang dan pelawak Mery Sinaga serta dihadiri ribuan masyarakat.

Amatan di lokasi, pada acara yang dimulai sejak pukul 19.00 wib dan diawali makan malam bersama ini, tampak kelima bakal calon Bupati Samosir tersebut akrab satu sama lain.
Kelima bacalon Bupati Samosir saat menikmati pemandangan gemerlap kembang api yang diluncurkan.
Syukuran berlangsung dalam suasana penuh tawa dan kekeluargaan. Bahkan kelima figur tersebut tampak bernyanyi dan bergembira bersama. Tidak terlihat persaingan diantara mereka yang berkeinginan untuk maju di Pilkada Samosir 2020.

Sebelumnya, dengan diinisiasi Josmar Naibaho, kelima bacalon Bupati Samosir ini sudah beberapa kali melakukan pertemuan. Dari sejumlah pertemuan itu, kelimanya telah bersepakat hanya akan mengusung satu pasangan calon untuk bertarung melawan pasangan petahana di Pilkada Samosir 2020.

"Dari sejumlah pertemuan yang digelar baik di Jakarta dan Samosir, kelimanya sepakat menciptakan pertarungan yang head to head (hanya dua calon-red). Dimana sepasang calon diantara kelima ini akan bertarung dengan pasangan petahana di Pilkada Samosir 2020," kata Josmar Naibaho beberapa waktu lalu.

Nantinya, dua sosok terbaik diantara kelimanya yang akan diusung menjadi pasangan calon ditentukan berdasarkan tiga parameter. Yakni elektabilitas, dukungan partai politik serta political cost (logistik) yang harus ditanggung oleh calon tersebut.
Percikan kembang api yang berwarna-warni yang diluncurkan di kompleks Tugu Sinaga.
Terakhir, pada pertemuan di Hotel Sopo Toba, Kecamatan Simanindo, Minggu, 22 Desember 2019 lalu, mereka semakin memantapkan kesepakatan dan intens berkomunikasi dan mendiskusikan perkembangan pergerakan masing-masing bakal calon di lapangan.

Bahkan ide acara syukuran tahun baru ini juga muncul saat kelimanya menggelar pertemuan bersama di Hotel Sopo Toba. Tadinya disepakati akan digelar di Tanah Lapangan Pangururan.

Namun dikarenakan acara harus mengantongi izin keramaian dari kepolisian. Sementara kondisi personil Polres Samosir yang kebanyakan ditugaskan diberbagai tempat dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, diputuskan acara tersebut digelar di kompleks Tugu Sinaga.

Kesepakatan ini juga dipertegas kelima bacalon Bupati Samosir itu saat berkesempatan menyampaikan sambutan secara bergiliran pada acara syukuran tahun baru 2020 yang mereka gelar.

Kelima figur yang bergabung di koalisi Menuju Bupati Samosir menikmati hiburan bersama masyarakat.
Martua Sitanggang mengawali sambutannya dengan terlebih dahulu menyampaikan selamat tahun baru 2020 kepada seluruh masyarakat Samosir.

Senada, Vandico Gultom juga mengajak masyarakat agar optimis dan berpengharapan dalam menyambut tahun yang baru. "Semoga yang kita cita-citakan bersama bisa terkabul di tahun 2020 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Marhuale Simbolon menambahkan tujuan mereka berlima mengadakan syukuran ini, untuk bersama-sama dengan masyarakat merayakan tahun baru dan menciptakan pertarungan Pilkada Samosir yang lebih baik. Dimana sejumlah kandidat bisa duduk bersama dan tidak bersaing secara tidak sehat.

Ditambahkan Mangihut Sinaga, ini adalah sejarah baru bagi perpolitikan Kabupaten Samosir. Dimana kami berlima bersepakat untuk tujuan yang sama. Dan sepakat mewujudkan pilkada Samosir yang damai, bermartabat dan demokratis.
Bergandengan tangan seusai menyampaikan sambutan.
"Kami bersepakat bukan untuk membicarakan persaingan atau tujuan lain. Namun kami berlima sepakat demi kemajuan Samosir yang lebih baik. Dengan harapan nantinya terpilih pemimpin baru dari antara kami berlima," ujar Mangihut Sinaga.

Dijelaskan Ketua Umum PPTSB, kami berlima memiliki pandangan yang sama tentang pentingnya pemimpin baru yang visioner dan memiliki integritas untuk membawa Samosir keluar dari zona kemiskinan dengan cara mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur, irigasi, membangkitkan sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

"Jangan ada nanti di lapangan yang mengatakan saya timnya si Vandico Gultom, saya timnya Mangihut, timnya Marhuale, timnya Martua atau timnya Rismawati."
Suasana syukuran tahun baru yang digelar koalisi Menuju Bupati Samosir.
"Kami berlima satu tujuan dan visi demi membangun Kabupaten Samosir. Jadi, siapapun pasangan calon diantara kami berlima yang nantinya maju, mari kita saling mendukung. Sehingga nantinya terpilih pemimpin baru," pungkas Mangihut Sinaga.

Seusai sambutan, Mangihut Sinaga, Marhuale Simbolon, Vandico Gultom, Martua Sitanggang beserta Rismawati Simarmata yang sedikit terlambat hadir, berkesempatan meluncurkan sejumlah kembang api ke angkasa diiringi musik dan lagu yang dinyanyikan artis ibukota.

Kelimnya bersama masyarakat yang hadir terlihat menikmati pemandangan gemerlap kembang api yang berwarna-warni dan dalam waktu yang lama. Dimana satu kembang api memiliki 1000 shot dan waktunya sekira 5 menitan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update