-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Perantau Tanjung Bunga Dukung Lapo Trio Pada Lomba Memperebutkan Piala Marhuale

Sabtu, 07 Desember 2019 | 12.36 WIB Last Updated 2019-12-07T05:36:10Z
Lapo Trio.
Samosir(DN)
Perantau Desa Tanjung Bunga yang dipersatukan dalam grup "Hutatap Tanjung Bunga" memberikan support penuh kepada Lapo Trio pada perhelatan lomba trio yang bertajuk "Menuju Samosir Maju" memperebutkan piala Laksma (Purn) Marhuale Simbolon.

Dukungan penuh ini disampaikan salah satu perantau Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak. Pengakuannya, trio yang berasal dari Desa Tanjung Bunga yang personilnya Jalongar Silalahi, Carles Gurning, Antonius Silalahi dan Keyboard: Julfri Pardosi, ini sudah lama diidolakannya.

"Sebagai bentuk dukungan, saya akan mengajak kawan-kawan untuk menvote dengan cara: Ketik FTS#13 dan dikirim ke 3931," kata Ludovikus Nadeak yang merantau di ibukota RI itu.

Sementara itu, perantau lainnya, Jorminal Sitanggang mengapresiasi trio Lapo yang personilnya dari dusun Sitaotao Desa Tanjung Bunga. Menurutnya talenta mereka layak dikembangkan.
Trio Lapo saat latihan.
"Mudah-mudahan pembinaan dari kita khususnya perantau bisa sampai menyentuh kesana. Dan saya yakin akan hal ini dengan kesatuan kita anak Tanjung Bunga," ungkapnya.

Adapun kompetisi yang digelar hari ini, Sabtu (7/12/2019) di Tanah Lapang Pangururan, ini diikuti 20 group trio di Kabupaten Samosir Propinsi Sumatra Utara.

Disampaikan Panitia Lomba Trio Piala Marhuale Simbolon, Jabalos Simbolon, setiap peserta trio akan mendapatkan dana pembinaan dan bagi juara akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp40 juta.

"Mari kita dukung peserta trio kesayangan kita melalui SMS dengan cara ketik FTS# (nomor urut peserta) kirim ke nomor 3931," jelasnya.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan jiwa seni para generasi muda suku Batak Toba, demi mencari bakat, mengembangkan prestasi untuk menumbuhkan ekonomi kreatif lewat talenta bernyanyi.

"Pada acara puncaknya musisi legendaris Batak, Korem Sihombing akan berduet memainkan alat musik khas Batak bersama Marhuale Simbolon," ujar Simbolon.
Brosur lomba trio memperebutkan piala Marhuale Simbolon.
Berikut 20 daftar peserta  Lomba Trio Marhuale
1. JMD Voice (Carles Sinaga) dkk
2. Lontung Trio (Nainggolan) dkk
3. Dongan Trio (Palipi) dkk
4. Novan Trio (Onan Runggu) Flavianto Gultom dkk
5. Mora Ria Trio ( Rianiate)
6. Dinamic Voice (Pangururan) dkk
7. Trio Sopo Damang (Desa Dosroha kec Simanindo) Tomson Manihuruk dkk
8. The one boys Trio (Pangururan) Benry Naibaho dkk
9. Nauli Trio (Anak Muda Samosir di Medan) dkk
10. Buhit Trio (Buhit Pangururan)
11. Central Trio (Ronggurnihuta)
12. Bintang Trio (Tomok)
13. Lapo Trio (Tanjung Bunga Pangururan)
14. Hotang Brother (Sihotang) dkk
15. Student's Voice (Pangururan)
16. Kompeni Trio (Rumah Holi Pangururan) Sitanggang dkk
17. Nada Trio (Sianjur Mula mula)
18. Rumbo Trio (Ronggurnihuta) Raymond Nadeak dkk
19. Harmoni Trio (Sianjur Mula mula)
20. RED Trio (Pangururan) Ziko dkk.SBS.
×
Berita Terbaru Update