-->

Notification

×

iklan

Iklan

Cek Kesiapan Pengamanan Natal, Kapolda Sumut Kunjungi Samosir

Sabtu, 21 Desember 2019 | 12.30 WIB Last Updated 2019-12-21T10:40:38Z
Kapolda Sumut saat mengenakan pakaian adat Batak Toba.
Samosir(DN)
Dalam rangka pengecekan kesiapan pos pengamanan Natal, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si didampingi sejumlah pejabat jajaran Poldasu mengunjungi Kabupaten Samosir, Sabtu, 21 Desember 2019.

Dengan menaiki Helikopter Dit Pol Airud Polda Sumut nomor seri P-3203, sekira pukul 09.20 Wib, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si tiba di Tanah Lapang Ambarita (Helipad) Desa Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Sesaat turun dari heli, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si disambut dengan tarian khas Batak Toba yang dibawakan oleh sanggar tari Angel Lean dan pengalungan bunga oleh Bupati Samosir, didampingi Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh S.I.K. MM.
Kapolres bersama Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba dan Bupati saat menyambut Kapoldasu.
Pada kesempatan ini, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Samosir menyematkan seperangkat pakaian adat Batak Toba diiringi dengan musik khas gondang Batak..

Selanjutnya Kapoldasu beserta rombongan melaksanakan coffe morning bersama Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir, Kapolres Simalungun, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba ST dan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si yang baru lima hari bertugas sebagai Kapolda Sumut menegaskan kepada Bupati Samosir dan Kadishub Samosir untuk lebih maksimal melakukan pengawasan terhadap muatan dan penumpang kapal.

"Agar jangan lagi ditemukan kapal yang overload dan tidak terulang kembali kejadian kapal KM. Sinar bangun yang tenggelam tahun lalu," tegasnya.
Berphoto bersama para penari Tor-tor yang menyambut kedatangan Kapoldasu.
Kepada Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh S.I.K  MM, ia juga meminta agar selalu mengawasi setiap penyeberangan kapal di Wilkum Polres Samosir.

Sebelum menyeberang ke Tigaras, Kapolda Sumut beserta rombongan dengan berjalan kaki, terlebih dahulu mengecek pos pelayanan yang ada di Pelabuhan Ferry Ambarita.

Kepada petugas, ia memberikan arahan untuk melakukan pengawasan secara maksimal terhadap kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata.(SBS).
×
Berita Terbaru Update