-->

Notification

×

iklan

Iklan

Yonif 8 Marinir Juarai Turnamen Dragon Boat Samosir

Selasa, 12 November 2019 | 10.03 WIB Last Updated 2019-11-21T03:07:15Z
Yonif 8 Marinir saat menerima hadiah juara pertama Dragon Boat Festival Samosir.
Samosir(DN)
Sebanyak 21 tim dayung yang berasal dari Kabupaten Samosir dan luar daerah, beradu kemampuan dan kecepatan dalam kejuaraan Samosir Sport Tourism 2019 yang berlangsung selama dua hari, 8-9 November 2019.

Pembukaan pagelaran Dragon Boat Festival atau Samosir Solu Bolon yang merupakan rangkaian kegiatan Horas Samosir Fiesta (HSF) ini dipusatkan di Pantai Putri Lopian Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat, 8 November 2019.

Adapun ke-21 tim tersebut yakni Tim Dayung Yonif 8 Marinir Brandan, Lobster Dragon Palipi, Porhut Lontung, Pandulangan Sianjur Mulamula, Yonmarhanlan I Belawan, Tim Dayung SMA Negeri 1 Palipi, CNN Sport Palipi, Martoba Solu Bolon Club dan Tobasa I.

Selain itu ada Tobasa II, Sitiotio Expres, Baktimas Humbahas dan Popsir II, Marlumba, Junior Samosir, Podsi Kabupaten Bekasi Jabar, Partao Lumban Suhisuhi Toruan, Ambarita, Kabupaten Simeuleu Aceh, Lugahon dan Ogung Star.

Dengan memperebutkan total hadiah Rp. 75 juta dimana satu tim terdiri 10 pendayung, 1 juru mudi dan 1 drummer ini akan mengambil start dari pesanggarahan dan finis di pelabuhan Onan Baru, lintasan lomba sepanjang 850 m.

Dari hasil pertandingan babak penyisihan, semifinal dan final, akhirnya Tim Dayung Yonif 8 Marinir, Brandan tampil sebagai juara wahid.

Berikut daftar juara kejuaraan Samosir Sport Tourism 2019. Di peringkat pertama ditempati Tim Dayung Yonif 8 Marinir, Brandan. Peringkat kedua sukses diraih PODSI Kabupaten Simeulue Aceh. Dan juara tiga yaitu PODSI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hadiah untuk juara pertama sebesar Rp 30 juta sekaligus piala, juara dua sebesar Rp 20 juta dan juara ketiga sebesar Rp 10 juta diserahkan langsung oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon pada acara penutupan, Sabtu, 9 November 2019 di tepi Pantai Putri Lopian Pangururan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update