-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Samosir Jalin Sinergitas Dengan Pers

Rabu, 20 November 2019 | 11.42 WIB Last Updated 2019-11-21T02:52:49Z
Bawaslu Samosir saat menggelar silahturahmi dengan pers.
Samosir(DN)
Menjelang pilkada serentak 2020 yang akan digelar di sejumlah daerah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Samosir mengajak insan pers yang tergabung dalam berbagai wadah organisasi untuk turut bersinergi mengawasi jalannya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di daerah tersebut.

Guna menjalin sinergitas yang baik itu, Bawaslu Samosir menggelar ramah tamah dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir yang bertempat di kantor Bawaslu setempat, di Jalan Raya Simanindo, Desa Panampangan, Kecamatan Pangururan, Selasa petang, 19/11.

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Samosir, Sirimrolas Sivakar membuka acara mengatakan, kegiatan ini selain silaturahmi sekaligus menjalin sinergitas dengan rekan-rekan pers dalam pengawasan jelang Pilkada 2020, sehingga pelaksanaan pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga dalam sambutannya menegaskan, pers merupakan mitra strategis lembaga penyelenggara dalam menyukseskan Pilkada 2020.

Karena itu, Anggiat menilai, kemitraan Bawaslu dan insan pers mendapatkan posisi strategis sebagai media yang menyampaikan informasi semua kinerja jajaran pengawas, baik pada sisi pencegahan maupun penindakan pelanggaran.

"Kami memandang peran pers menjadi sangat krusial pada pilkada 2020. Tidak hanya sebagai penyalur informasi, pers juga berperan dalam mengawal jalannya pilkada yang demokratis," kata Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga didampingi komisioner lainnya, Robintang Naibaho.

Menurutnya, berbagai macam informasi yang nantinya disampaikan media massa akan membuat khalayak semakin peduli pada pelaksanaan pemilihan.

"Dengan kepedulian tersebut, maka akan muncul partisipasi aktif masyarakat, terutama untuk mencegah adanya pelanggaran dalam tahapan pilkada nanti," ungkapnya.

Dalam acara yang juga diisi dengan penyampaian materi seputar peran pers dalam pilkada oleh Ketua PWRI-B Kabupaten Samosir, Edwin Simbolon dan Ketua IWO Samosir, Fernando Sitanggang ini berbagai masukan disampaikan para insan pers.

Diakhir acara, salah satu perwakilan wartawan, Sartono Sihotang menyampaikan sambutan baik antara Bawaslu dengan media dapat untuk saling bersinergi.

"Semoga Bawaslu Samosir dapat menjalankan fungsinya, dan media sebagai fungsi informasi, edukasi dan kontrol sosial dapat sebagai sarana saran dan masukan untuk Bawaslu," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update