-->

Notification

×

iklan

Iklan

Berpotensi Kembali Didukung Koalisi Besar, Vandiko Timotius Gultom Terima Surat Tugas dari PKB

Rabu, 05 Juni 2024 | 21.28 WIB Last Updated 2024-06-05T23:43:19Z
Vandiko Gultom kantongi surat tugas dari PKB.
Samosir(DN)
Bakal Calon Bupati Samosir, jagoan Partai Nasdem, Vandiko Timotius Gultom ST, terus berikhtiar untuk kembali membentuk koalisi besar menghadapi Pilkada Samosir 2024.

Usaha menggalang dukungan dari partai-partai yang bekerja sama dengannya di Pilkada 2020 lalu, mulai menampakkan hasil. Pasalnya, Vandiko Timotius Gultom ST berpotensi didukung koalisi besar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti.

Diketahui, Bupati petahana, Vandiko Gultom telah mendapatkan surat penugasan dari partai NasDem, Golkar, dan Demokrat. Dimana ketiga partai tersebut memiliki 11 kursi di Bumi Satahi Saoloan.

Tak berhenti disitu, terbaru, partai yang memperoleh kursi terbanyak pada Pemilihan Anggota DPRD Samosir 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), juga memberikan sinyal akan kembali mengusung Vandiko Gultom.

Pasalnya, DPP PKB secara resmi memberikan surat tugas kepada Vandiko Gultom untuk maju di Pilkada Samosir 2024. Surat tugas diserahkan Wakil Ketua Bappilu DPP PKB didampingi Ketua DPC PKB Samosir Nasip Simbolon, Rabu (5/6/2024) di Jakarta. 

Bupati Samosir itu, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran pengurus Partai Kebangkitan Bangsa, yang memberikan kepercayaan kepadanya. “Dengan keluarnya surat tugas dari PKB dan menyusul rekomendasi dari PKB, menambah semangat kami untuk berjuang di Pilkada 2024,” ungkap Vandiko T Gultom ST.

Menurut Vandiko, semua partai politik memiliki peranan yang sama dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, ia siap membangun koalisi besar dalam pilkada, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Samosir.

Sementara itu Ketua DPC PKB Samosir, Nasip Simbolon, saat dihubungi wartawan mengatakan, surat tugas yang diterima Vandiko Timotius Gultom sudah menyerupai rekomendasi.

“Ini tahap pertama, karena belum menetapkan pasangan (wakilnya: red), artinya sudah menyerupai rekomendasi,” sebut Wakil Ketua DPRD Samosir itu.

Dijelaskan, surat tugas itu juga menjadi tugas bagi pengurus DPC PKB, agar menurunkan kekuatan penuh untuk memenangkan calon bupati yang telah diberikan surat tugas. 

“Kalau kita ini menerima amanah dari DPP, makanya kita all out apapun perintah DPP, kita pastikan kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan siapa yang dipercayakan. Ayo bangkit bersama membangun Samosir 2024-2029,” ajak Nasip.(SBS).
×
Berita Terbaru Update