-->

Notification

×

iklan

Iklan

Permudah Investasi, Pemkab Samosir Jalin Kerjasama Strategis Dengan USU Dalam Penyusunan Naskah Akademik

Jumat, 17 Mei 2024 | 02.09 WIB Last Updated 2024-05-17T05:23:53Z
Kolase foto MoU DPMPTSP Kabupaten Samosir dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU.
Medan(DN)
Dalam rangka penyusunan naskah akademik penetapan kebijakan daerah mengenai pemberian fasilitas/insentif dan kemudahan penanaman modal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Samosir menjalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU).

Kerjasama ini merupakan bentuk nyata Pemerintah Kabupaten Samosir, mendorong institusi pendidikan untuk dapat terlibat aktif dalam percepatan pembangunan daerah. Momentum ini diharapkan dapat menjadikan kolaborasi strategis antara dunia kampus dengan pemerintah Kabupaten Samosir, semakin luas dalam kemudahan investasi kedepannya.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kepala DPMPTSP Kabupaten Samosir, Pilippi Simarmata dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU di Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Medan (Rabu,15/5).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Samosir, Pilippi Simarmata mengungkapkan, kerjasama ini dimaksudkan untuk mewujudkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 24 Tahun 2019 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Daerah. Yaitu masing-masing daerah wajib menetapkan Peraturan Daerah untuk meningkatkan investasi dan kemudahan berusaha, mendukung pertumbuhan ekonomi serta mendorong peran serta masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan daerah.

"Maksud dan tujuan dari pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal adalah menarik dan menstimulasi para investor untuk berinvestasi di Samosir, khususnya dalam rangka peningkatan kemampuan ekonomi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya.

Bagi tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Pilippi berharap segala informasi yang dihimpun menjadi naskah dapat menjadi masukan berarti dan menjadi pertimbangan bagi pemerintah Kabupaten Samosir, sehingga dapat diambil langkah yang tepat guna dan tepat sasaran. Tentunya dalam mendukung gerak pembangunan Kabupaten Samosir.

"Kita berharap, melalui kerjasama ini, akan memberikan informasi dan pemahaman mendukung penyusunan strategi promosi penanaman modal di Kabupaten Samosir, sehingga dapat menghasilkan peningkatan nilai investasi kedepannya," pungkas Pilippi Simarmata.(SBS).
×
Berita Terbaru Update