-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jumat Berkah, Nikson Nababan Berbagi Kepada Masyarakat di Medan

Senin, 20 Mei 2024 | 15.58 WIB Last Updated 2024-05-20T08:58:13Z
 Dr Nikson Nababan MSi, melalui Aliansi Pemuda Sumatera Utara, berbagi makan siang kepada para 'pejuang jalanan'.
Medan(DN)
Tokoh masyarakat Sumatera Utara, Dr Nikson Nababan MSi, menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kecil di Kota Medan. Lewat Aliansi Pemuda Sumatera Utara, ia berbagi makan siang kepada para 'pejuang jalanan'.

Aksi berbagi dalam program 'Jumat Berkah' itu tampak banyak diikuti pengendara, tukang becak, pedagang asongan dan tuna wisma di seputaran Kota Medan dan Deli Serdang, Jumat (17/5/2024).

"Aksi sosial ini sebagai wujud dan sikap kepedulian Nikson Nababan secara personal maupun sebagai pemimpin di tengah-tengah masyarakat," ujar Pengurus Aliansi Pemuda Sumatera Utara, Rizkinta, Senin (20/5/2024).

Rizkinta menyampaikan terima kasih kepada Nikson Nababan, bakal calon Gubernur Sumut, yang juga merupakan Pembina Aliansi Pemuda Sumut.

"Kami Aliansi Pemuda Sumatera Utara telah menjalin komunikasi kepada Bapak Nikson dalam kaitan pergerakan anak muda dalam konteks politik dan sosial. Termasuk gerakan berbagi ini juga merupakan bentuk dukungan yang Bapak Nikson berikan kepada kami anak muda Sumatera Utara," jelas Rizkinta.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan sedikit bantuan dan kebahagiaan bagi masyarakat. "Dalam moment Jumat Berkah ini, kami ingin menyebarkan semangat kebersamaan dan saling tolong-menolong bagi masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya, Aliansi Pemuda Sumut merupakan wadah anak muda yang bergerak aktif menyelami kehidupan politik dan sosial masyarakat. Pihaknya terinspirasi dengan Nikson Nababan dalam melakukan kegiatan itu.

"Disini lah tempat anak muda berkumpul dan memikirkan kehidupan masyarakat mewakili sosok pemimpin sekaligus akselerasi pergerakan peduli sosial bagi masyarakat," ujar Rizkinta.

Koordinator Jumat Berkah, Taufik, yang juga merupakan Koordinator Aliansi Pemuda Sumut, menjelaskan gerakan aliansi ini sama persis dengan karakter dan harapan Nikson Nababan. 

"Maka kecocokan ini mudah-mudahan terus berkelanjutan guna memberdayakan anak muda di kancah politik terlebih di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

"Pelaksanaan berbagi ini akan terus kita lakukan, dan merupakan aktivitas yang baik dan indah. Seyogyanya memang berbagi ini harus ditanamkan oleh anak muda sedini mungkin, sebab Indonesia terkhusus Sumatera utara juga mempunyai karakteristik suka tolong menolong. Setelah kegiatan ini, kegiatan-kegiatan lain akan terus kita laksanakan secara berkesinambungan," tutup Taufik.(ril).
×
Berita Terbaru Update