-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tim Penjaringan Tutup Pendaftaran, Ada 9 Bakal Calon yang 'Melamar' Partai Golkar Samosir

Rabu, 24 April 2024 | 15.06 WIB Last Updated 2024-04-24T08:54:23Z
Kolase foto pendaftaran sejumlah kandidat ke Sekretariat DPD II Partai Golkar Samosir.
Samosir(DN)
Tim penjaringan DPD II Partai Golkar Samosir, resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah (Cakada-Wacakada), Selasa malam, 23/4,pukul 23.59 WIB. 

Sejak dibuka pada 9 April 2024 hingga ditutup, ada sembilan kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, di sekretariat DPD Golkar Samosir, jalan raya Pangururan-Simanindo, Desa Parsaoran I. 

“Sembilan orang telah mengembalikan  formulir sekaligus mendaftar ke sekretariat Golkar Samosir,” ucap Ketua Tim Penjaringan, Darwin Rumapea, Rabu (24/4/2024). 

Darwin menyebut, hanya satu bakal calon kepala daerah, yang mengutus perwakilan untuk mendaftar, yakni Edison Sinaga. Perwakilan menunjukkan surat mandat. Karena yang bersangkutan berhalangan hadir.  Selebihnya, mendaftar dengan membawa pendukung masing-masing.

Sebagai bukti keseriusan maju, ia berharap kepada 9 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung Golkar Samosir, agar semakin mendekatkan diri menyapa masyarakat.

Dikatakan Darwin, dari hasil pemeriksaan formulir pendaftaran, ada beberapa kandidat yang belum memilih, apakah sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah.

"Tim Penjaringan akan berkoordinasi dengan DPD Golkar Sumut. Seperti apa mekanisme yang akan dijalankan. Untuk saat ini, kami tidak bisa memutuskan," sebut Darwin.

Berikut sembilan kandidat yang mendaftar ke Partai Golkar Samosir, yakni Vandiko Gultom, Freddy Situmorang, Juang Sinaga, Martua Sitanggang, Josmar Naibaho, Jonner Simbolon, Rosinta Sitanggang (Ketua DPD Golkar Samosir), Edison Sinaga dan Fransiskus Star Sitanggang.(ril).
×
Berita Terbaru Update