-->

Notification

×

iklan

Iklan

Paskah Oikumene Samosir, Vandiko Gultom Serahkan 9 Unit Mobil Bantuan Kemenkes RI

Sabtu, 27 April 2024 | 11.49 WIB Last Updated 2024-04-27T04:49:15Z
Bupati Samosir menyerahkan mobil bantuan Kemenkes RI.
Samosir(DN)
Bupati Samosir dan Wabup Martua Sitanggang ikuti perayaan Paskah Raya Kabupaten Samosir di Gereja Katolik Stasi Methodius Sianjung-anjung Desa Siboro Kecamatan Sianjur Mula mula, 26/04.

Wabup bersama istri memberikan telur paskah kepada anak sekolah minggu sebagai tanda lambang syukur karena Tuhan sudah bangkit dan mampu mengalahkan maut dan hadirnya hidup baru.

Makna telur paskah bagi umat Kristiani sebagai tanda kasih karunia dan berkat berupa hidup baru di dalam Tuhan. Perayaan paskah oikumene mengangkat tema "Hidup Sebagai Alat Kebenaran", sub tema dengan semangat paskah mari kita hidup dalam kebenaran, saling mengasihi, rukun dan damai dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Samosir yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Samosir, Vandiko Gultom menyerahkan 9 unit mobil yakni 6 unit Ambulance untuk Puskesmas Limbong, Mogang, Onanrunggu, Simarmata, Sitio-tio dan Tuktuk Siadong, 2 unit mobil  operasional Dinkes dan 1 unit Mobil box Farmasi.

Bantuan tersebut merupakan buah sinergi yang dijalin Pemkab Samosir dengan Kementerian Kesehatan RI. Bupati bersama Wabup menyerahkan kunci dan memberangkatkan mobil ambulance ke masing-masing puskesmas, juga dilakukan penandatanganan Prasasti Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir.

Selain itu, sebagai ungkapan syukur dan untuk meningkatkan iman serta menggugah jemaat untuk semakin rajin beribadah, Vandiko menyerahkan bantuan 50 juta rupiah untuk gereja Katolik St. Methodius Sianjung-anjung.

Melalui perayaan paskah, Vandiko menekankan seluruh jemaat untuk melanjutkan karya keselamatan yang sudah dinyatakan dan diberikan Tuhan. Khusus jajaran Pemkab Samosir, diingatkan dapat menurunkan ego sebab dalam pembangunan tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus kerjasama seluruh stakeholder. Pembangunan yang sudah semakin baik diharapkan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan hari demi hari.

"Tentu kita memilih Yesus sebagai juru selamat, maka kita lanjutkan karya keselamatan dengan saling mengasihi, saling membantu. Tuhan sudah memberi berkat untuk bisa melayani, sebagai pejabat maupun ASN mari kerjasama yang baik turunkan ego agar pembangunan dapat semakin cepat dilaksanakan," ungkap Vandiko.

Tak lupa Vandiko menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia sehingga yang sudah bekerjasama untuk pelaksanaan  perayaan paskah ke daerah terpencil.

Berangkat dari pengalaman, Vandiko mengatakan masih banyak gereja yang perlu perhatian, perlu disentuh termasuk umatnya sehingga kehadiran pelayanan semakin baik di pelosok.

"Saya meminta agar perayaan dilakukan di desa, ini sebagai upaya dari pemerintah dalam pembangunan iman, sebab iman menjadi dasar dan yang utama. Dengan perayaan di daerah terpencil, maka kehadiran pemerintah dapat dirasakan ditengah masyarakat," ucap Vandiko. 

Diakhir arahannya, Bupati Samosir mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilukada 2024, menentukan pilihan dan memilih pemimpin yang memiliki hati dan yang mengabdikan dirinya untuk pembangunan Samosir, demi kemajuan pembangunan kedepan.(red).
×
Berita Terbaru Update