-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Stok BBM di SPBU Pangururan Mencukupi

Jumat, 05 April 2024 | 16.19 WIB Last Updated 2024-04-05T09:19:40Z
Direktur SPBU Pangururan, Bintang Hasudungan Sinaga menyambut baik pengecekan yang dilakukan Pemkab Samosir bersama Polres.
Samosir(DN)
Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pangururan Kabupaten Samosir, yang dikelola anak perusahaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri yakni PT. Karunia Putri Sejati Makmur Mandiri, terpantau siap layani pelanggannya saat arus mudik lebaran 2024.

Dari hasil amatan di SPBU Pangururan, persiapan sudah dilakukan mulai dari stok Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga kesiapan staf untuk melayani pelanggannya.

Saat ditemui Jumat, (5/4/2024) Direktur SPBU Pangururan, Bintang Hasudungan Sinaga menyatakan kesiapannya untuk menyambut arus mudik lebaran 1445 H dengan serangkaian persiapan yang telah dilakukan.

Bintang mengungkapkan, stok BBM di SPBU Pangururan mencukupi untuk menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional tahun 2024, yaitu Hari Raya Idul Fitri.
Pengecekan SPBU Pangururan oleh Pemkab Samosir bersama Polres dalam rangka kesiapan menyambut hari raya keagamaan.
Menurutnya, rata-rata pasokan BBM yang masuk ke SPBU Pangururan sebanyak 32 kiloliter untuk Pertalite dan 16 kiloliter untuk Biosolar setiap harinya. "Untuk Pertamax dan Dex Lite yang jarang permintaan/penjualan di SPBU Pangururan, akan kita pesan saat stok sudah menipis," tutur Direktur SPBU Pangururan, Bintang Hasudungan Sinaga.

Dikatakan Bintang, kemarin, Kamis, 4/4, pihaknya juga baru menerima kedatangan Unit III Tipidter Satuan Reserse Kriminal Polres Samosir, bersama anggota tim dan Dinas Koperindag Pemerintah Kabupaten Samosir, melakukan pengecekan terhadap SPBU Pangururan.

Pengecekan dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keadilan dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM), terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Tim memeriksa setiap pompa, nozzle, dan stok BBM, termasuk Dexlite, Pertamax, Pertalite dan Bio Solar, guna memastikan ketersediaannya.
KMM mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.
Selain melakukan pengecekan teknis, tim juga memberikan himbauan kepada petugas SPBU untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pengendara motor dan mobil. Mereka menegaskan larangan pengisian BBM ke jirigen tanpa izin resmi.

Sementara itu, Kanit III Tipidter Satuan Reserse Kriminal Polres Samosir, Ipda Janoslan Sinaga mengatakan, dari pengecekan tim bersama Pemkab Samosir, tidak ditemukan tindakan curang SPBU Pangururan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dijelaskan, situasi di SPBU Pangururan pada Jumat, 05 April 2024, terbilang aman, tanpa adanya antrian kendaraan yang panjang untuk pengisian BBM dan tidak ditemukan pembelian BBM menggunakan jerigen yang tidak memiliki ijin sah.

"Diharapkan dengan pengecekan ini, pelayanan SPBU Pangururan tetap optimal dan masyarakat dapat merasakan keamanan serta keadilan dalam mendapatkan pasokan BBM yang memadai," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update