-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

43 Putra-Putri Tanjung Bunga Berprestasi Terima Beasiswa Motivasi Prestasi dari Perantau

Jumat, 05 April 2024 | 20.09 WIB Last Updated 2024-04-05T13:09:38Z
Penyerahan beasiswa motivasi prestasi oleh perantau Hutatap Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Dua kali setahun atau setiap semester, ratusan putra-putri Desa Tanjung Bunga, yang berprestasi mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan Tinggi, mendapatkan bantuan berupa beasiswa atau tali asih dari para perantau desa tersebut.

Adapun besaran beasiswa yang dimulai semenjak tahun 2009 silam ini, yakni untuk siswa SD yang meraih juara I sebesar Rp. 300 ribu, juara II, Rp 200 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Untuk SMP dan SMA, juara I Rp. 400 ribu, juara II Rp 350 ribu dan III Rp 300 ribu serta siswa yang bersekolah di sekolah unggulan. Dan untuk mahasiswa/i IP PTN min: 3.25 dan PTS min 3.50 (Skala 4), diberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu.

Setelah beberapa waktu lalu memberikan beasiswa kepada siswa di 2 SD di Tanjung Bunga, kali ini, perantau yang dinamai Hutatap Tanjung Bunga kembali menyalurkan kepada putra-putri Tanjung Bunga yang berprestasi di tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.
Daftar siswa SMP dan SMA berprestasi yang menerima beasiswa motivasi prestasi dari perantau.
Beasiswa yang diserahkan oleh perwakilan perantau, ini digelar, Jumat, 5 April 2024 di Kantor Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Sebanyak 43 siswa SMP, SMA dan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas, terdaftar sebagai penerima beasiswa Hutatap Tanjung Bunga tingkat Perguruan Tinggi, semester ganjil 2023/2024.

Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang bersama BPD yang mewakili perantau, saat menyerahkan beasiswa tersebut berpesan kepada siswa agar semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.
Daftar mahasiswa-mahasiswi berprestasi yang menerima beasiswa motivasi prestasi dari perantau Hutatap Tanjung Bunga.
"Perhatian para perantau Tanjung Bunga yang sangat luar biasa dalam ambil bagian memajukan kampung halaman, ini harus kita syukuri. Dan anak-anak kami agar terus meningkatkan prestasi," ujarnya.

Perwakilan orang tua siswa, maupun siswa penerima beasiswa, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian para perantau yang tak henti-hentinya memberikan perhatian ke bonapasogit, Desa Tanjung Bunga.

Sementara itu, Koordinator grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak mengungkapkan bahwa beasiswa dari perantau ini merupakan investasi Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Tanjung Bunga untuk jangka panjang. Menurutnya, pendidikan merupakan aset besar untuk mempercepat pembangunan di masa depan.
Orang tua mahasiswa berprestasi Putra Gelly Siringoringo menerima piagam penghargaan dan beasiswa motivasi dari perantau Hutatap Tanjung Bunga.
Bermodalkan semangat, cinta dan kerinduan ke bonapasogit, beasiswa Hutatap Tanjung Bunga ini sebagai wujud perantau turut bersinergi membangun kampung halaman.

"Kita berusaha untuk bersama bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia masyarakat Desa Tanjung Bunga dari usia dini menjadi generasi yang unggul dan padu," ungkap Ludovikus Nadeak.

Ketua Grup Hutatap Tanjung Bunga, Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho menyampaikan terima kasih atas dukungan, perhatian dan donasi dari para perantau untuk senantiasa bergotong royong mewujudkan program beasiswa Hutatap Tanjung Bunga sebagai kado terindah buat adek-adek generasi muda dan unggul dari Tanjung Bunga.

“Mari bersama memberikan dukungan terbaik untuk adik-adik kita dan bonapasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun kalau kita bersama dan bersatu padu akan membawa manfaat dan nilai yang besar dan sangat berarti,” pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update