-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPD Golkar Samosir Terima Pendaftaran Bacalon Bupati Juang Sinaga dan Freddy Situmorang

Selasa, 23 April 2024 | 05.20 WIB Last Updated 2024-04-23T03:29:13Z
Wakil Bupati Samosir periode 2016-2020, Juang Sinaga mendaftar ke DPD Partai Golkar.
Samosir(DN)
Pada Senin, 22 April 2024, DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir menerima pendaftaran 2 bakal calon (Bacalon) Bupati Samosir.

Kedua Bacalon Bupati Samosir yang mendaftar ke Kantor DPD Partai Golkar, yakni Wakil Bupati Samosir periode 2016-2020, Juang Sinaga, dan kandidat lainnya, Freddy Situmorang.

Pendaftaran diterima Ketua DPD Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang bersama Ketua Penjaringan Pilkada Samosir, Darwin Rumapea dan pengurus partai lainnya.

Saat diwawancarai wartawan, Juang Sinaga mengatakan dirinya mengikuti pilkada Samosir untuk membangun Kabupaten Samosir yang lebih baik. Ia menegaskan dalam memilih pemimpin di Kabupaten Samosir bukan hanya karena populer dan terkenal tapi harus mempunyai elektabilitas serta telah berbuat untuk Kabupaten Samosir.

“Memilih itu bukan hanya karena terkenal, populer untuk memimpin Kabupaten Samosir tetapi harus mempunyai elektabilitas dan sudah berbuat untuk Samosir,” tegasnya.

Saat ditanya apakah ia mencalonkan diri sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Samosir pada pilkada nantinya, Juang Sinaga mengungkapkan bahwa dirinya siap menjadi calon bupati atau wakil bupati.

“Di luar kemampuan saya ada kekuatan yang yang lebih besar dan lebih dahsyat yaitu Tuhan. Saya serahkan semuanya kepada Tuhan karena Tuhan akan memberikan kekuatan kepada saya nantinya,” ungkapnya.
Pendaftaran Freddy Situmorang ke DPD Partai Golkar Samosir.
Tidak lupa, Dia juga mengucapkan terima kasih dan berharap Partai Golkar nantinya akan mengusung dirinya pada perhelatan Pilkada Kabupaten Samosir 2024.

"Kami senang hari ini bapak Freddy Situmorang dan Juang Sinaga datang mendaftar ke Partai Golkar hari ini. Dan penjaringan ini akan kami lakukan hingga tanggal 23 bulan April hingga pukul 00.00 Wib," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar, Darwin Rumapea mengatakan, pihaknya akan membawa hasil pendaftaran ini dari DPD II ke Partai Golkar Sumut dan DPP di Jakarta. 

Para calon, kata Darwin, akan melakukan tatap muka bersama pengurus DPD I Golkar Sumut dan DPP, untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang proses selanjutnya.

Terhadap bakal calon yang telah mendaftarkan diri tersebut akan disurvei secara internal oleh Partai Golkar. Tahap pertama akan dilakukan dalam waktu dekat dan hasilnya akan dirilis pada bulan Juni. 

Kemudian tahap berikutnya akan dilakukan survei dan akan dirilis pada bulan Agustus, sebelum pendaftaran ke KPU.  

"Survei ini dilakukan sebagai alat untuk mengukur tingkat elektabilitas bakal calon. Hasilnya kemudian akan dijadikan sebagai rujukan oleh DPP Partai Golkar untuk memutuskan siapa yang akan diusung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati  pada Pilkada Samosir 27 November 2024 mendatang," ujar Darwin.(red).
×
Berita Terbaru Update