-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Menko Marves, Luhut Panjaitan Tinjau KHDTK dan TSTH2 di Humbahas

Kamis, 28 Maret 2024 | 18.13 WIB Last Updated 2024-03-28T11:13:35Z
Kunjungan Luhut Panjaitan ke Humbang Hasundutan.
Humbang Hasundutan(DN)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan tinjau progres Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus Pollung (KHDTK) dan Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2) Tahap 2 di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (28-03-2024). 

Tujuan utama dari program ini adalah untuk membuat lokasi budidaya dan pengembangan tanaman herbal dari seluruh Indonesia, melaksanakan penelitian dan pembuatan obat-obatan herbal berskala Internasional serta direncanakan juga menjadi pusat penelitian dan sumber bibit unggul untuk pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan khususnya tanaman holtikultura.

Menko Luhut menyampaikan bahwa telah dilakukan kerja sama antar beberapa negara untuk mendukung pembangunan KHDTK dan TSTH2 ini.

“Saya berharap para peneliti dapat bekerja dengan baik karena kita akan bekerja sama dengan Tiongkok dan banyak negara lainnya. Saya juga berpesan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Nindya Karya untuk membuat penelitian tentang model holtikultura sebelum nantinya akan ditinjau langsung oleh Presiden,” ujar Menko Luhut. 

Menko Luhut juga menambahkan bahwa pembangunan harus dilakukan dengan baik mulai dari control room dan pembuatan sistem drainase sebagai langkah preventif penyaluran massa air berlebih dari sebuah kawasan.

Perencanaan pembangunan dilaksanakan dengan mendatangkan 345 orang peneliti di bulan April 2024 dengan harapan pembangunan akan selesai pada bulan Oktober 2024 dan akan diresmikan pada bulan Januari 2025.(Kemenko Marves).
×
Berita Terbaru Update